Pendiri Apple Lebih Pilih Touch ID Ketimbang Face ID iPhone X

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 15:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 207 1827364 pendiri-apple-lebih-pilih-touch-id-ketimbang-face-id-iphone-x-R2oSA2y01k.jpg (Foto: Mashable)

CUPERTINO Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple sempat mengatakan bahwa ia tak akan segera membeli iPhone X saat flagship Apple itu resmi dipasarkan. Padahal, Wozniak tak pernah melewatkan pemesanan iPhone terbaru sehingga iPhone X menjadi iPhone pertama yang tak begitu dinanti-nantikannya.

CEO Apple, Tim Cook kemudian memutuskan untuk secara pribadi mengirimkan iPhone X kepada Wozniak agar ia mencobanya. Dalam sebuah wawancara, Wozniak pun membeberkan pengalaman ia menggunakan iPhone X.

Baca: Langka! Steve Wozniak Tak Bakal Antre Beli iPhone X, Kenapa?

“Aku cukup menyukainya,” kata pria kelahiran Agustus 1950 itu, sebagaimana dikutip 9to5mac, Jumat (8/12/2017).

Selama perbincangan Wozniak menekankan pada fitur Face ID yang ia bandingkan dengan Touch ID. Sebagaimana diketahui, Face ID merupakan teknologi pemindai wajah yang menjadi salah satu fitur unggulan Apple. Teknologi ini bahkan disebut sulit untuk dijiplak oleh vendor lain.

Meski begitu, Wozniak rupanya memiliki pandangan yang berbeda. Ia mengungkapkan bahwa dirinya masih lebih menyukai Touch ID yang disematkan ke bagian belakang ponsel ketimbang otentikasi wajah melalui Face ID.

iPhone X sendiri mulai dipasarkan dengan metode pre order pada November lalu. Namun Wozniak mengatakan tak akan ikut mengantre di hari pertama sebagaimana biasanya ia lakukan untuk iPhone-iPhone baru sebelum iPhone X.

Menurutnya beberapa fitur yang diusung iPhone X tak ubahya seperti iPhone 8 dan iPhone 7.

Baca juga: OKEZONE STORY: Mengenal Steve Wozniak, sang Pencinta Elektronik yang Jadi Pendiri Apple

“Saya lebih ingin menunggu dan melihat perangkat yang satu ini (iPhone X). Saya senang dengan iPhone 8 saya, yang menurut saya sama dengan iPhone 7, juga sama dengan iPhone 6,” kata Wozniak beberapa waktu lalu.

“Untuk beberapa alasan, iPhone X akan menjadi iPhone pertama yang tidak saya upgrade di hari pertama (pemesanan). Akan tetapi istri saya akan memesannya, jadi saya memiliki kesempatan yang cukup dekat untuk melihat perangkat itu,” ujarnya. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini