Andy Rubin Akhirnya Kembali ke Essential Setelah Cuti Diam-Diam

Lely Maulida, Jurnalis · Minggu 10 Desember 2017 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 09 207 1827904 andy-rubin-akhirnya-kembali-ke-essential-setelah-cuti-diam-diam-IZmRgsPTd2.jpg (Foto: Recode)

CALIFORNIA Andy Rubin belum lama ini cuti secara diam-diam dari perusahaannya – Essential. Kini bapak Android tersebut telah kembali ke Essential setelah kurang dari dua minggu memanfaatkan cutinya tersebut.

Tak jelas apa yang membuat Rubin mengajukan cuti secara diam-diam. Namun muncul spekulasi bahwa cutinya Rubin berkaitan dengan penyelidikan internal terkait prilaku tak pantas saat ia menjadi eksekutif di Google.

Baca: Andy Rubin Diam-Diam Cuti dari Essential, Ada Apa?

Menurut sumber yang mengetahui aktivitas bos Essential tersebut, Rubin mengakhiri masa cutinya pada Jumat (8/12) setelah menangani masalah pribadi. Pengajuan cuti Rubin sendiri tercatat pada 27 November, meski sumber menyebut ia telah cuti sejak awal bulan tersebut.

CEO Essential ini diduga melakukan hubungan tak pantas dengan seorang bawahannya di Google. Untuk diketahui, Andy Rubin merupakan seorang eksekutif Google sebelum ia mendirikan Essential.

Rubin sendiri membantah telah melakukan kesalahan dan menekankan bahwa hubungan yang dituduhkannya bersifat konsensual.

Baca juga: Duh, Smartphone Bikinan Bapak Android Ternyata Kurang Laku

Kembalinya Andy Rubin ke Essential kemungkinan akan membuat perusahaan lebih tenang dengan masa depannya. Pasalnya Essential telah mengumpulkan dana sekira USD330 juta demi mengembangkan produknya yang dinantikan pelanggan.

Terlebih Rubin merupakan pencipta Android yang kini mendominasi industri smartphone. Demikian seperti dilansir Recode, Minggu (10/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini