7 Smartphone Terbaik Sepanjang 2017

Qonita Chairunnisa, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 09:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 09 57 1827921 7-smartphone-terbaik-sepanjang-2017-TwxlwXfo5z.jpg (Foto: Android Authority)

JAKARTA - Pasar Android 2017 sangat kompetitif. Jejeran vendor smartphone ternama terus bersaing untuk memikat para konsumen dengan berbagai inovasi yang menarik. Dengan kecanggihan fiturnya masing-masing, berikut daftar smartphone terbaik sepanjang 2017.

Apple Iphone X

Apple tak henti-hentinya mencanangkan produk favorit hingga saat ini. Walaupun dibandrol dengan harga yang tinggi, Apple telah memberikan layanan terbaik yang tentunya sepadan.

iPhone X hadir dengan layar bezel-less yang kemudian diprediksi akan menggiring brand smartphone lainnya pada tren baru. Dengan layar OLED resolusi 1125, fast charging, serta wireless, iphone X memanjakan para pengguna dengan fitur yang ditawarkan Android.

Teknologi sistem keamanan Face ID dengan kamera TrueDepth menjadi salah satu fitur unggul yang akan membawanya menjadi andalan pada jejeran smartphone yang akan datang.

Samsung Galaxy Note 8

Setelah kontroversialnya pada 2016, Samsung Galaxy Note kembali dengan lebih canggih. Desain yang menawan, sistem dual-camera, dan fitur software baru, membuatnya menjadi salah satu smartphone terbaik sepanjang 2017.

Galaxy Note 8 menghadirkan layar bezel tipis, 6,3 inci, Quad HD+ Infinity Display dengan aspek rasio 18.5:9. Kamera 12 MP dengan OIS memungkinan Anda mengambil foto yang jernih dengan efek bokeh yang mengesankan.

Tak kalah dengan iPhone X, Note 8 juga suguhkan sistem keamanan pemindai wajah yang canggih. Ditambah perangkat S Pen, pengguna akan mendapat pengalaman terbaik untuk mencatat apapun.

Google Pixel 2 XL

Flagship terbaru keluaran Google ini sangat canggih dalam segala perfoma. Menghadirkan layar OLED 1080p 5 inci, dengan kerapatan piksel 441. Meskipun tidak memiliki desain bezel-less, ponsel ini dilengkapi dengan speaker depan di bagian atas dan bawah layar yang akan melengkapi kepuasan pengguna.

Untuk Anda yang gemar fotografi, Anda akan dimanjakan dengan kamera 12,2 MP. Meskipun tidak terdapat dual-camera, hasil potret Pixel 2 XL sangatlah menakjubkan di beberapa situasi, lengkap dengan mode portrait pada kamera depan dan belakang.

Moto G5 Plus

Moto G5 terus menjadi smartphone Android yang budget-friendly, tapi tetap tak kalah mumpuni. Dengan G5 Plus, visual pengguna disuguhkan dengan layar 5,2 inci, 1080p yang diperkuat dengan prosesor octa-core Snapdragon 625.

Ponsel yang rilis April 2017 ini, memiliki baterai dengan kapasitas 3.080 mAh dan memori internal 32 GB serta RAM 4 GB. Selain itu, untuk fotografi, G5 Plus memiliki kamera utama dengan 12 megapiksel, aperture f/1.7 dan kamera depan 5 megapiksel.

Huawei Mate 10 PRO

Huawei Mate 10 Pro merupakan salah satu smartphone paling menawan di 2017. Ponsel ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang, ditambah sistem waterproof yang bersertifikat IP67 dan blaster IR yang menambah canggihnya perfoma.

Layarnya yang mengusung desain terkini, yakni hampir bezel-less, semakin memuaskan pengguna dengan ukuran 6 inci dan berteknologi OLED 2.160 x 1.080. Lebih tipis dari versi sebelumnya, Mate 10 Pro hadir lebih ramping dengan ukuran 7,9 mm.

Keunggulan Mate 10 Pro dari para pesaing lainnya, yaitu chip Kirin 970 yang mencakup Neural Processing Unit (NPU). Sistem tersebut menangani kerja AI dan mampu mengurangi kinerja smartphone yang menjadi masalah utama Android.

LG V30

Diluncurkan pada September 2017, LGV30 hadir dengan layar 6 inci bezel tipis, dengan panel Plastic OLED (pOLED) LG beresolusi QHD+.

Dari segi spesifikasinya, LG V30 memiliki semua yang Anda harapkan dari smartphone 2017. Memiliki Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB, bersama dengan penyimpanan onboard 64 GB, baterai 3.300 mAh, serta tahan air.

Unggul dari segi fotografi, LGV30 mengakomodasi dengan dual camera serta memiliki aperture terbesar dari seri smartphone lainnya, yaitu f/1,6. Laser autofocus dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS) juga melengkapi perfomanya.

Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 memiliki fitur spesial yang menjadikannya sebagai salah satu smartphone unggul di 2017, yaitu pada fotografi. Mengusung sistem dual-camera, Mi A1 memiliki ketajaman kamera belakang masing-masing 12 megapiksel dengan tambahan dual LED flash, serta ketajaman kamera depan 5 megapiksel yang memaksimalkan potret selfie Anda.

Mi A1 tak hanya mengakomodasi potret objek jarak jauh dan pemandangan seperti umumnya. Ponsel ini didukung pula dengan efek bokeh yang tentunya menyempurnakan fotografi portrait.

Pengguna akan semakin puas pula dengan kapasitas baterai 3.080 mAh. Tak hanya itu, pada 11 Desember nanti, Mi A1 juga akan segera meningkatkan OS menjadi Android 8.0 Oreo. 

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini