Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! Astronot Rekam Fenomena Bintang Jatuh dari Stasiun Luar Angkasa

Qonita Chairunnisa, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 01:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 11 56 1828715 keren-astronot-rekam-fenomena-bintang-jatuh-dari-stasiun-luar-angkasa-QURpKisnl5.jpg Penampakan bintang jauh dari luar angkasa (Foto: Reuters)

JAKARTA - Dalam sebuah video terbaru, Randy Bresnik, seorang astronot NASA, menangkap fenomena bintang jatuh dari luar angkasa. Bresnik menyaksikan pemandangan menakjubkan itu dari International Space Station (ISS).

Bresnik yang berada di dalam ISS sedang merekam video time-lapse, saat bintang jatuh muncul dan melesat melintasi cakrawala di pantai barat Meksiko. Bresnik mengatakan, saat itu stasiun luar angkasa tersebut sedang melaju dengan kecepatan 28.100 kmph, dan momen tersebut merupakan titik yang tepat untuk mendapatkan pemandangan menakjubkan dari meteor yang berkilau.

Bresnik pun mengunggah video tersebut pada akun Twitternya dan berkata, “Menakjubkan sekali melihatnya menerangi permukaan planet, dan berubah menjadi formasi bintang jatuh biasanya,”

Video :

Meteorit berkecepatan tinggi itu tampak berkerlap-kerlip di sudut kanan atas video yang berdurasi satu menit tersebut. Namun, beberapa gambar selanjutnya yang telah diperbesar dan versi slow motion dari Bresnik menampakkan pemandangan bintang jatuh yang lebih baik dan jelas.

Baca juga:  Spesies Baru Singa Marsupial yang Punah 19 Juta Tahun Silam Ditemukan

Video :

Baca juga:  800 Juta Kali Lebih Besar dari Matahari, Black Hole Terjauh Ini Telah Ditemukan

Desember biasanya merupakan saat yang tepat bagi para pengamat langit untuk menangkap pemandangan indah bintang jatuh. Seperti pada pekan ini, meteor Geminid akan melintasi langit malam yang akan menampilkan sebuah panorama yang menakjubkan. Hujan meteor tersebut akan memuncak di malam hari pada 13 dan 14 Desember 2017. Demikian dilansir dari International Business Times, Selasa (12/12/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini