Bocah 6 Tahun Punya Kekayaan Rp149 Miliar dari YouTube, Kok Bisa?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 12 207 1829382 bocah-6-tahun-punya-kekayaan-rp149-miliar-dari-youtube-kok-bisa-05OTnZCdHV.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA - Apa yang Anda lakukan ketika berusia 6 tahun? Bermain dengan teman di dekat rumah, atau asyik dengan mainan sendiri? Sementara itu, saat ini ada seorang anak seusia tersebut telah memiliki penghasilan melebihi orang dewasa.

Anak bernama Ryan itu mendapatkan penghasilan dari video ulasan mainannya yang diunggah di YouTube. Dalam setahun,anak dengan akun Ryan ToysReview itu mendapatkan uang senilai USD11 juta (Rp149 miliar).

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (13/12/2017), Ryan termasuk dalam daftar "World’s Highest-Paid YouTube Stars 2017" yang dirilis Forbes. Channel YouTube yang dimiliki Ryan diketahui dikelola oleh keluarganya dan telah dimulai sejak 2015.

Baca juga: YouTube Siapkan Layanan Streaming Musik & Video Demi Saingi Apple

Dari channel YouTube-nya, video review mainan milik Ryan memang banyak ditonton oleh pengunjung YouTube. Misalnya saja, video dengan judul "Ryan Helps Santa delivering presents | Christmas Cartoon Animation for Children" yang diunggah tiga hari yang lalu, telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Kemudian ada pula video berjudul "Ryan opens Surprise Toys Advent Calendar with Angry Birds and Disney Tsum Tsum" yang telah ditonton lebih dari dari 900 ribu kali sejak 10 Desember 2017.

Baca juga: 10 Video Musik Terpopuler 2017 di YouTube, Despacito Paling Banyak Ditonton

"Toys Review untuk anak-anak oleh anak-anak! Bergabunglah dengan Ryan untuk melihatnya bermain mainan dan mengulas mainan untuk anak-anak!" demikian salah satu deskirpsi dalam akun YouTube Ryan.

Meski telah mendapatkan banyak keuntungan dari video review mainan, keluarga Ryan tak memiliki rencana untuk menjadikannya sebagai kegiatan permanen. Mereka akan menutup channel tersebut jika sang anak telah merasa bosan membuat video review.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini