Uber Ungkap Waktu Tersibuk di Indonesia Selama 2017

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 207 1829812 uber-ungkap-waktu-tersibuk-di-indonesia-selama-2017-UXSasjqlnl.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan ride sharing Uber mengungkap sejumlah fakta yang ditemukan selama 2017. Berdasarkan data yang diungkap bertajuk Year With Uber 2017, jumlah pemesanan mengalami lonjakan pada pukul 5 sore di dunia.

Selain itu, General Manager South East Asia Uber, Chan Park juga mengungkap bahwa September 2017 adalah bulan yang paling sibuk di dunia. Sedangkan jumlah pesanan yang paling banyak dalam satu hari terjadi pada 28 April 2017.

Di Indonesia, terdapat beberapa waktu krusial yang berasal dari kota-kota besar. Seperti misalnya di Jakarta jam sibuk terjadi pada pukul 9 pagi. Kemudian Bali terjadi pada pukul 6 sore. Bandung pada pukul 11 siang, serta Medan dan Surabaya terjadi pada pukul 5 sore.

Baca juga: Terungkap Hacker Uber Ternyata Pemuda Berusia 20 Tahun

Tak hanya itu Park juga mengungkap sejumlah fakta lain yang ada di layanan Uber seperti hari jumat sebagai hari yang populer bagi pengguna Uber Indonesia, kemudian pada 20 Mei 2017 Uber mencatat adanya 5 miliar perjalanan di seluruh dunia.

Dari hasil paparan Park, orang Indonesia diketahui menghabiskan sekira 68 menit terjebak dalam kemacetan dan 22 menit untuk mencari lahan parkiran. Total destinasi yang terkumpul dari penumpang di Indonesia selama 2017 ini adalah 574 kota dan 80 negara.

Adapun negara yang paling banyak menjadi tujuan adalah Malaysia, Amerika Serikat, Singapura, Thailand, dan Australia. Uber mengungkap bahwa Amerika Serikat adalah tujuan yang paling banyak dikunjungi dari negara Asia Pasifik.

Baca juga: Kebocoran Data Terungkap, Tiga Petinggi Uber Pamit Mundur

Menariknya, Park juga turut mengungkap momen unik yang terjadi selama perjalanan Uber di dunia. Momen unik tersebut adalah kelahiran bayi di dalam mobil pengemudi Uber yang terjadi di Singapura, Malaysia, Amerika dan Indonesia.

Bayi yang lahir dalam mobil Uber Indonesia berasal dari Surabaya. Bayi yang diberi nama Muhammad Akbar tersebut lahir pada November 2017 dan menjadi satu di antara empat bayi yang lahir.

"Tujuan utama perayaan Year With Uber adalah bentuk apresiasi Uber yang telah menyentuh jutaan masyarakat Indonesia dan menghubungkan mereka dengan tempat, makanan, dan pengalaman yang mereka sukai serta orang-orang terkasih hanya dengan menekan tombol," ujar Chan Park di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini