Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitur Thread Twitter Permudah Pengguna Bikin Kultwit

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 13:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 14 207 1830223 fitur-thread-twitter-permudah-pengguna-bikin-kultwit-P4TNI6zjGQ.jpg (Foto: Phys)

JAKARTA – Bagi pengguna Twitter, kultwit bukan lagi hal yang asing. Istilah itu ditujukan untuk rangkaian tweet yang di-posting pengguna dalam satu topik.

Meski topiknya sama, tweet berantai itu diposting dalam beberapa kali posting-an. Kini Anda tak perlu lagi menempuh langkah tersebut jika ingin mem-posting kultwit.

Baca: 10 Momen Terpopuler Twitter Indonesia 2017, Apa Saja?

Twitter mempermudah pengguna yang berkeinginan untuk mengunggah kultwit hanya dalam satu kali posting-an. Fitur tersebut telah diluncurkan secara global dengan sebutan “thread”.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur Thread?

Caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan tahapan awal sebagaimana biasanya Anda memposting Tweet. Namun sebelum Anda mempublish tweet pertama, tekan ikon plus (+) yang ada di bagian kanan kolom tweet untuk menambah cuitan dalam kultwit.

Baca juga: Kabar Duka Choirul Huda Jadi Golden Tweet di Twitter Indonesia 2017

Jika posting-an dirasa cukup, tekan “Tweet all” untuk mempublikasikan kultwit tersebut. Sebagaimana diungkap Twitter sebelumnya, dalam satu tweet pengguna bisa menuliskan cuitan hingga 280 karakter.

Anda juga bisa menambahkan foto, video, GIF dan lainnya dalam Thread tersebut. Twitter mengatakan fitur Thread telah dirilis untuk versi Android, iOS, serta web. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Kamis (14/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini