nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Honor 9 Lite Dapat 'Restu' TENAA, Segera Dirilis?

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 14 57 1830168 huawei-honor-9-lite-dapat-restu-tenaa-segera-dirilis-FftGUbYyb3.jpg (Foto: TENAA)

JAKARTA – Layar lega memang digemari para pengguna smartphone saat ini. Tak ayal jika berbagai vendor mengusung fitur tersebut dengan layar yang memiliki rasio aspek 18:9.

Salah satu perangkat yang akan menambah jajaran smartphone berlayar lega adalah ponsel besutan Huawei. Perangkat dengan model LLD-AL00 itu bahkan telah muncul di situs TENAA – lembaga regulasi perangkat telekomunikasi China.

Baca: Hasil Foto Honor 9 Penantang Xiaomi Mi6 Nongol di Weibo

Diyakini perangkat tersebut merupakan Huawei Honor 9 Lite yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Dalam keterangan di situs TENAA Honor 9 Lite akan mengusung layar lega.

Dengan resolusi aspek 18:9, Honor 9 Lite akan memberikan lebih banyak ruang untuk menampilkan konten. Tampak dalam gambar, perangkat itu juga mengusung desain bezel-less.

Dengan namanya yang berbeda, Huawei Honor Lite 9 mengusung layar 5,65 inci beresolusi 2160 × 1080 FHD. Spekulasi menyebutkan bahwa smartphone ini menyasar kalangan menengah dengan prosesor Kirin 650 dan variasi RAM 3 atau 4 GB.

Meski begitu, smartphone ini akan berjalan pada Android terbaru Oreo. Dari sisi kamera, Honor 9 Lite dibekali lensa ganda baik di bagian depan maupun belakang ponsel.

Baca juga: Huawei Honor 9 Siap Diluncurkan Tantang Xiaomi Mi6

Berdasarkan keterangan yang tercantum di TENAA, keduanya akan memiliki sensor yang sama. Artinya kombinasi dari sensor RGB 13 MP biasa serta depth sensor 2 MP.

Tanpa menunggu lama, Huawei Honor 9 Lite akan diluncurkan perusahaan pada 21 Desember. Demikian seperti dilansir SlashGear, Kamis (14/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini