5 Gadget yang Paling Dicari Selama 2017, Nomor 3 Ditempati Nintendo Switch

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017, 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 14 57 1830433 5-gadget-yang-paling-dicari-selama-2017-nomor-3-ditempati-nintendo-switch-22cpGo0AnO.jpg (Foto: Internet)

JAKARTA - Google merilis rangkuman data mengenai pencarian apa saja yang paling populer selama 2017 ini. Dari data yang dipaparkan tak hanya menunjukkan soal tokoh dan peristiwa yang ramai diperbincangkan, namun juga gadget terpopuler.

Sebagaimana kita ketahui, beragam produsen gadget telah merilis produknya dalam setahun ini. Misalnya saja, Samsung dan Apple yang secara rutin merilis smartphone tercanggihnya ke pasaran. Tak hanya itu, ada pula beragam gadget lain yang terangkum dalam Consumer Tech 2017 di pencarian Google.

iPhone 8

Seri iPhone 8 ternyata masih menjadi kata kunci yang paling banyak dicari netizen di seluruh dunia. Smartphone yang dirilis pada September 2017 ini mulai banyak diburu pada 3 September hingga mencapai puncaknya pada 16 Sepember 2017.

Meski paling banyak dicari, nyatanya ini adalah varian terendah yang dirilis Apple tahun ini. Pasalnya di atas iPhone 8 masih terdapat iPhone 8 Plus dan iPhone X. Negara yang berkontribusi terhadap banyaknya pencarian iPhone 8 adalah Singapura, Hong Kong, Uni Emirat Arab, Ghana dan Taiwan.

iPhone X

Apple mendominasi pencarian gadget tahun ini. Selain iPhone 8, produsen asal California tersebut juga menempatkan iPhone X sebagai yang paling dicari. iPhone X paling banyak dicari bersamaan dengan perilisannya pada September lalu.

Istimewanya, smartphone ini memiliki perubahan desain yang radikal dari versi sebelumnya. Sebagai produk ulang tahun Apple, iPhone X membawa layar berbingkai tipis dan juga spesifiaksi kelas atas.

Query dengan pencarian iPhone X juga populer di negara yang sama seperti iPhone 8 yakni Singapura, Hong Kong, Uni Emirat Arab, Ghana dan Taiwan.

Nintendo Switch

Switch dirilis Nintendo pada Maret 2017. Ini adalah konsol hibrid yang bisa dioperasikan secara portable dan juga terhubung dengan monitor. Kepopuleran Nintendo Switch telah banyak disebut sejak Februari 2017 hingga tanggal peluncurannya.

Negara yang paling banyak menelusuri konsol ini adalah Puerto Riko, Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, dan Jerman.

Samsung Galaxy S8

Menjadi merek smartphone yang paling banyak terjual, Samsung dipastikan masuk dalam pencarian gadget terpopuler. Adapun smartphone yang paling dicari adalah Galaxy S8.

Pencarian teratas yang menyebut Samsung Galaxy S8 di Google terjadi seiring peluncuran produk tersebut pada Maret 2017. Negara yang paling banyak mencari smartphone ini adalah Bangladesh, Nepal, Ghana, Sri Lanka, dan Jerman.

Xbox One X

Microsoft mengumumkan konsol yang sebelumnya bernama Project Scorpio di gelaran E3 2017. Konsol ini kemudian dirilis pada Juni 2017. Tak heran jika pencarian terpopulernya terjadi di waktu yang bersamaan. Negara yang paling banyak memburu konsol ini Google antara lain Inggris, Amerika Serikat, Puerto Riko, Jerman, dan Hungaria.

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini