Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Go-Jek Akuisisi 3 Startup Fintech Demi Perkuat Go-Pay

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 11:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 15 207 1830725 go-jek-akuisisi-3-startup-fintech-demi-perkuat-go-pay-XlrpamyzUN.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA – Go-Jek akuisisi tiga startup teknologi keuangan (fintech) Tanah Air. Langkah ini ditempuh demi memperkuat layanan pembayaran atau dikenal Go-Pay milik perusahaan yang dipimpin Nadiem Makarim tersebut.

Tiga perusahaan yang diakuisisi Go-Jek itu yakni Kartuku, Midtrans, dan Mapan. Ketiga perusahaan yang kini bernaung di Go-Jek ini akan mendukung ekspansi Go-Pay di Indonesia.

“Melalui akuisisi ini, GO-JEK akan berkolaborasi dengan tiga perusahaan fintech nasional terdepan di Indonesia yang memiliki visi dan etos kerja yang sama dengan kami. Inisiatif ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat pondasi dan langkah kami di industri fintech Indonesia,” kata Nadiem Makarim dalam keterangan yang diterima Okezone, Jumat (15/12/2017).

Layanan fintech kini memang banyak dikembangkan oleh berbagai perusahaan. Go-Pay sendiri yang menjadi salah satu layanan pembayaran digital milik Go-Jek, selanjutnya akan hadir secara terpisah.

“Akuisisi ini akan mengakselerasi penetrasi dan jangkauan GO-PAY ke ranah pembayaran offline. Tahun 2018 akan menjadi tahun dimana GO-PAY akan berkembang di luar ekosistem GO-JEK,” papar Andre Soelistyo, GO-JEK Group President.

Pasca kesepakatan akuisisi rampung, tim manajemen dan seluruh karyawan dari tiga fintech yang diakuisisi itu akan beroperasi seperti sebelumnya dengan bersinergi bersama Go-Jek Group.

Ketiga pimpinan dari masing-masing perusahaan yang diakuisisi akan memegang posisi senior manajemen di dalam GO-JEK Group. Aldi Haryopratomo dari Mapan akan memimpin GO-PAY, Ryu Kawano Suliawan dari Midtrans akan memimpin pengembangan platform merchant dalam GO-JEK Group, sementara Thomas Husted dari Kartuku akan memegang peranan sebagai CFO di GO-JEK Group. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini