Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mirip WhatsApp, Line Gulirkan Fitur Hapus Pesan Terkirim

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 13:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 15 207 1830783 mirip-whatsapp-line-gulirkan-fitur-hapus-pesan-terkirim-A2xVTyhdqt.jpg (Foto: Mashable)

JAKARTA Line akhirnya menggulirkan fitur hapus pesan terkirim (unsend) dalam aplikasinya. Secara resmi fitur ini telah digulirkan perusahaan asal Jepang tersebut melalui sebuah update.

Fitur ini memberikan kemungkinan kepada pengguna untuk menghapus pesan terkirim saat terjadi kesalahan atau kekeliruan. Sebagaimana bocoran sebelumnya, Line memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim selama 24 jam.

Baca: Ikuti WhatsApp, Line Segera Rilis Fitur Hapus Pesan Terkirim

Dalam posting-annya, Line mengatakan bahwa fitur hapus pesan terkirim ini ditujukan untuk memberikan “ketenangan pikiran” dan pilihan komunikasi bagi pengguna aplikasinya.

Fitur hapus pesan terkirim ini tak hanya bisa dilakukan dalam obrolan pribadi namun juga obrolan mulit-user serta grup. Beberapa pesan yang bisa dihapus itu yakni pesan teks, pesan suara, stiker, gambar, video, link Line Music, kontak, informasi lokasi, file, dan riwayat panggilan.

Pesan terkirim yang telah dihapus juga ditandai dengan deskripsi yang tampil dilayar bertuliskan “you unsend message”. Artinya, pengguna lain akan mengetahui bahwa pesan kiriman Anda telah dihapus.

Fitur ini telah digulirkan pada Line versi mobile dan desktop. Terkecuali untuk Chrome, pengguna belum dapat menggunakannya.

Baca juga: Mantap! WhatsApp Mulai Gulirkan Fitur Hapus Pesan

Lantas bagaimana cara menghapus pesan Line yang telah terkirim? Caranya, Anda hanya perlu menekan pesan hingga muncul beberapa opsi. Kemudian pilih ‘unsend’, dan pesan tersebut akan terhapus.

Fitur ini juga sebelumnya telah digulirkan WhatsApp pada Oktober lalu. Lain halnya dengan Line, WhatsApp membatasi pesan yang bisa dihapus yakni pesan yang terkirim tidak lebih dari 7 menit. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Jumat (15/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini