nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei dan Xiaomi Siap Gempur 'Kandang' Apple di 2018

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 15 207 1830832 huawei-dan-xiaomi-siap-gempur-kandang-apple-di-2018-MO4AI7HitQ.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA – Produsen smartphone China semakin gencar menyaingi vendor ternama. Kini Huawei bahkan siap untuk menantang Apple di kandang perancang iPhone tersebut.

Huawei dan Xiaomi tengah berdiskusi dengan operator nirkabel Amerika Serikat (AS) untuk menjual smartphone flagship mereka ke konsumen negara adidaya tersebut. Tanpa menunggu lama, menurut sumber yang dikutip Bloomberg kedua vendor China itu akan melenggangkan produk andalan mereka pada tahun depan.

Baca: Xiaomi hingga Huawei Salip Samsung di Pasar Ponsel China

Sumber menyebut Huawei dan Xiaomi tengah bernegosiasi dengan operator termasuk AT&T dan Verizon. Diskusi beberapa perusahaan itu terbilang lancar namun belum mencapai kesepakatan.

Huawei sendiri telah mencoba menjual flagship-nya Mate 9 di AS melalui e-commerce seperti Amazon. Dengan langkahnya menggandeng operator setempat akan semakin mengantarkan vendor China itu ke posisi lebih tinggi.

Baca juga: Menang di Pasar Global, Huawei Keok di Kandang Sendiri, Kok Bisa?

Menurut sumber Huawei tengah dalam diskusi untuk menjual priduknya melalui kapal induk AS. Meski begitu Huawei akan tetap menjajakan produknya secara online.

Xiaomi juga mengatakan bahwa perusahaannya berniat meluncurkan smartphone di AS dalam dua tahun, namun perbincangan dengan operator memakan waktu yang cukup lama, sebagaimana disampaikan eksekutif Xiaomi Wang Xiang. Demikian seperti dilansir Bloomberg, Jumat (15/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini