5 Aplikasi Keyboard Terbaik, Nomor 3 Paling Canggih

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017, 18:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 15 207 1831001 5-aplikasi-keyboard-terbaik-nomor-3-paling-canggih-itV4nNEuhh.jpg (Foto: Android Pit)

JAKARTA – Tampilan smartphone yang biasa bagi sebagian kalangan dinilai kurang menarik. Tak ayal banyak pengguna smartphone mengunduh aplikasi tema atau launcher yang menarik.

Tak hanya itu, keyboard yang kerap digunakan dalam mengoperasikan smartphone juga memiliki aplikasi sendiri yang mendukung berbagai fungsi lebih. Aplikasi keyboard juga menjadi salah satu aplikasi yang dipilih pengguna smartphone untuk memperindah tampilan ponselnya.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 aplikasi keyboard terbaik yang bisa diunduh untuk smartphone Anda.

SwiftKey

Aplikasi ini mungkin tak asing lagi bagi pengguna smartphone Android. Pasalnya beberapa vendor menyematkan aplikasi ini ke dalam smartphone-nya.

SwiftKey merupakan aplikasi keyboard yang menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk mempelajari gaya penulisan termasuk emoji yang disukai penggunanya. Swiftkey juga mmapu mengkoreksi teks serta memprediksinya disesuaikan dengan pengguna berkat AI tersebut.

Ingin mengubah tampilannya lebih menarik? Aplikasi ini menghadirkan lebih dari 80 warna serta desain untuk menghiasi keyboard smartphone Anda.

Swype

Aplikasi keyboard terbaik ini bisa dibilang canggih. Pasalnya aplikasi ini menghadirkan fitur yang mampu mengubah suara menjadi pesan teks secara cepat dan akurat.

Fitur itu tersedia dalam 36 bahasa. Anda bahkan bisa melihat teks saat Anda tengah mengucapkannya. Anda juga bisa menyusun pesan teks hanya dengan melakukan swipe atau menggesek huruf yang tersedia pada keyboard, sesuai dengan kata yang Anda maksudkan.

Gboard

Gboard merupakan aplikasi keyboard besutan Google. Tak ayal jika aplikasi ini kerap menjadi aplikasi bawaan beberapa smartphone Android.

Gboard terintegrasi dengan Google search dan Google Translate sehingga Anda bisa melakukan pencarian hanya dengan mengetik ikon G pada Gboard. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan banyak emoji serta GIF yang unik untuk mewarnai obrolan.

Google Handwriting Input

Lain halnya dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Google Handwriting Input memungkinkan Anda untuk menulis hingga muncul sebagai pesan teks. Aplikasi ini mendukung hingga 97 bahasa dan akan mengerti meski Anda menulis dengan tulisan bersambung.

Google Handwriting Input mendukung berbagai emoji. Jika Anda menggambar sebuah emoji, aplikasi ini akan mampu membacanya hingga muncul emoji seperti yang Anda gambar.

Fleksy

Aplikasi ini menjajakan fitur auto correct yang canggih. Dalam deskripsi aplikasnya, Anda bahkan bisa mengetik dengan akurat meski tanpa melihat keyboard.

Fitur unggulannya yakni menghapus teks hanya dengan melakukan swipe keyboard. Selain itu Anda juga bisa mengubah tampilan keyboard sesuai dengan tampilan yang Anda inginkan. (lnm).

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini