Techno of The Week: Google Play Store Sambut Harbolnas hingga E-Commerce yang Tumbang saat Harbolnas

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 15 207 1831181 techno-of-the-week-google-play-store-sambut-harbolnas-hingga-e-commerce-yang-tumbang-saat-harbolnas-wpc9hY21z9.jpg (Foto: Android Community)

JAKARTA - Pekan ini masyarakat Indonesia memperingati hari belanja online nasional atau kerap disebut harbolnas. Di peringatan ini beragam produk seperti sepatu, tas, peralatan elektronik, gadget dan lainnya dijual dengan beragam diskon.

Beberapa berita yang berkaitan dengan perayaan harbolnas yang jatuh pada 12 Desember 2017 kemarin, menarik perhatian pembaca di kanal Techno Okezone. Apa saja berita yang ramai dibaca? Berikut ini rangkumannya.

Google Play Store Turut Sambut Harbolnas, Seperti Apa?

Demi memudahkan pengguna, Google juga turut meramaikan Harbolnas melalui toko aplikasinya Google Play Store. Jika Anda membuka Play Store, Anda akan mendapati tampilan bernuansa merah dengan dua orang yang fashionable.

Jika Anda mengklik tampilan Harbolnas tersebut, akan tampil deretan aplikasi yang menghadirkan diskon besar di ajang Harbolnas 2017. Beberapa diantara aplikasi itu diantaranya Lazada, Bukalapak, Zalora dan Elevenia.

Baca selengkapnya

Uber Ungkap Waktu Tersibuk di Indonesia Selama 2017

Perusahaan ride sharing Uber mengungkap sejumlah fakta yang ditemukan selama 2017. Berdasarkan data yang diungkap bertajuk Year With Uber 2017, jumlah pemesanan mengalami lonjakan pada pukul 5 sore di dunia.

Di Indonesia, terdapat beberapa waktu krusial yang berasal dari kota-kota besar. Seperti misalnya di Jakarta jam sibuk terjadi pada pukul 9 pagi. Kemudian Bali terjadi pada pukul 6 sore. Bandung pada pukul 11 siang, serta Medan dan Surabaya terjadi pada pukul 5 sore.

Menariknya, Uber juga turut mengungkap momen unik yang terjadi selama perjalanan Uber di dunia. Momen unik tersebut adalah kelahiran bayi di dalam mobil pengemudi Uber yang terjadi di Singapura, Malaysia, Amerika dan Indonesia.

Baca selengkapnya

Situs E-Commerce Zalora Tumbang saat Harbolnas

Toko online kecantikan dan fashion, Zalora, mengalami masalah di hari belanja online nasional atau Harbolnas pada Selasa (12/12/2017). Tumbangnya toko online di alamat zalora.co.id itu diketahui melalui akun Twitter resminya.

Saat mengunjungi Zalora, pengunjung akan mendapati pesan pemberitahuan yang mengatakan bahwa situs tersebut sedang dalam perbaikan.

Tumbangnya situs Zalora diduga terjadi karena banyaknya pengunjung yang mencoba mengkases situs Zalora di peringatan hari belanja nasional.

Atas kejadian itu, Zalora memberikan kompensasi dengan memberikan kode promo PLSCOMBACK15 dengan diskon 15%. Situs zalora.co.id normal kembali pada pukul 4 sore.

Baca selengkapnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini