Game Terbaik yang Meluncur di 2017

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017, 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 15 326 1831138 game-terbaik-yang-meluncur-di-2017-37XTwu3E1l.jpg (Foto: Polygon)

JAKARTA - Game yang beredar saat ini telah dinantikan oleh para penggemar setianya. Misalnya saja game Assassin's Creed: Origins, yang mengusung cerita baru dan telah memiliki penggemar sejak sekuel Assassin's Creed pertama kali muncul.

Berikut ini game-game terbaik yang muncul di 2017, yang dapat pengguna mainkan baik di platform PC maupun konsol game.

Resident Evil 7: Biohazard

Resident Evil 7: Biohazard merupakan game survival horror yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Game dirilis di seluruh dunia pada Januari 2017. Game tersebut dapat dimainkan di Microsoft Windows, PlayStation 4 dan mendukung pula untuk platform PlayStation VR serta Xbox One.

Game Resident Evil 7: Biohazard dilaporkan sempat dibobol. Membobol sebuah game memungkinkan penggunanya untuk mengakses item-tem berbayar dengan gratis.

Horizon Zero Dawn

Horizon Zero Dawn adalah game yang dikembangkan Guerrilla Games dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment. Proyek pengembangan Horizon Zero Dawn dimulai pada 2011 dan di saat yang sama Guerrilla Games juga terus berkutat dalam pengembangan game Killzone Shadow Fall yang dirilis berdekatan dengan penjualan perdana konsol PS4.

Dalam game open world yang diluncurkan pada 28 Februari 2017 ini, gamer diharuskan menggunakan berbagai taktik untuk merobohkan robot-robot yang berukuran kecil hingga berukuran besar bak dinosaurus, sehingga taktik stealth sangat disarankan untuk game ini.

Uncharted: The Lost Legacy

Uncharted: The Lost Legacy yang dikembangkan Naughty Dog dirilis pada 22 Agustus 2017. Game tersebut menampilkan petualangan menegangkan seperti mengendarai mobil jeep di tengah area hutan, menaiki tebing, menelusuri di area rerumputan, berenang serta menyelam dan sebagainya.

Menarik untuk dilihat kemampuan game yang mampu menghadirkan bayangan, pencahayaan, serta gerakan yang halus dari karakter dalam permainan. Dunia dalam permainan tampak begitu realistis.

Destiny 2

Developer Bungie telah menciptakan sekuel Destiny 2. Game yang diluncurkan 6 September 2017 ini menghadirkan permainan menembak menggunakan senjata api mematikan dan juga serangan jarak dekat. Gamer juga bisa berganti-ganti senjata, yang disesuaikan dengan kekuatan lawan.

Dalam versi PC, Destiny 2 akan tampil dengan resolusi 4K. Gamer juga bisa merasakan suasana pertempuran melawan robot-robot besar dalam gaya permainan first person shooter.

Super Mario Odyssey

Game Super Mario Odyssey merupakan game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo untuk perangkat Switch. Game tersebut akan dirilis di seluruh dunia pada 27 Oktober 2017. Sebagai bagian dari seri Super Mario utama, game tersebut menampilkan permainan eksplorasi. 

Game mengharuskan gamer berperan sebagai Mario yang menempuh perjalanan di banyak dunia dengan kapalnya. Gamer perlu menyelamatkan Princess Peach dari Bowser, yang ingin menikahinya.

Assassin's Creed: Origins

Assassin's Creed muncul dalam beberapa sekuel permainan sejak 10 tahun lalu. Game menampilkan jalan cerita yang panjang, pertarungan yang melibatkan pedang dan grafis yang memukai.

Terkini, Ubisoft melihat banyak gamer yang memainkan game Assassin's Creed terbaru, yang dijuluki  Assassin's Creed: Origins. Game membawa cerita baru dengan latar belakang tempat di daerah gurun serta piramida.

Game yang dipamerkan di E3 2017 itu memungkinkan karakter melakukan aksi-aksi seperti memanjat, berlari dan melakukan stealth kill (menghabisi musuh secara diam-diam).

Karakter dalam permainan bahkan bisa memanjat piramida yang begitu tinggi yang tampaknya cukup mengerikan bila dibayangkan, kemudian berdiri tepat di bagian puncaknya. Game yang telah diluncurkan pada 27 Oktober 2017 ini dikembangkan oleh Ubisoft.

Call of Duty: WWII

Game Call of Duty: WWII mengusung permainan di era Perang Dunia 2. Game menampilkan grafis permainan yang mengesankan, seolah-olah gamer berada dalam pertempuran perang sungguhan.

Game yang dirilis pada 3 November 2017 itu dikembangkan oleh Sledgehammer Games dan Raven Software. Call of Duty: WWII bisa dimainkan tidak hanya di PC Windows, tetapi juga di PlayStation 4 dan Xbox One.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini