Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik! Perusahaan di Jepang Gaji Karyawan dengan Bitcoin

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 18 207 1831953 unik-perusahaan-di-jepang-gaji-karyawan-dengan-bitcoin-3YUqEgesdU.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Meski di beberapa negara melarang peredaran Bitcoin, sebuah perusahaan di Jepang memiliki upaya yang cukup unik. Perusahaan tersebut menggaji karyawannya dengan mata uang virtual tersebut.

Perusahaan bernama GMO Internet itu mengatakan bakal memberikan gaji berupa Bitcoin. Perusahaan tersebut percaya, langkah ini bakal membantu dalam memberikan pemahaman soal cryptocurrency, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (18/12/2017).

GMO Internet merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis seperti periklanan, finansial, dan infrastruktur internet. Perusahaan ini juga telah mulai memperdagangkan dan melayani pertukaran Bitcoin pada Mei tahun ini.

Baca juga: Agar Tak Bingung, Ini 6 Perbedaan Bitcoin dan Uang Elektronik

Perusahaan tersebut bakal menggaji karyannya dengan nilai bayaran mencapai 100.000 yen atau USD890. Sementara penggajian dengan menggunakan Bitcoin bakal dimulai pada Februari 2018.

Meski demikian, gaji dengan menggunakan Bitcoin ini hanya bersifat pilihan. Artinya karyawan masih bisa diperbolehkan untuk menerima gaji dengan mata uang yang sah.

Baca juga: Tolak Bitcoin, Pemerintah Dukung Penggunaan Blockchain

"Karyawan dapat menerima gaji dengan Bitcoin jika mereka mau," kata juru bicara perusahaan Harumi Ishii. "Kami berharap dapat meningkatkan literasi mata uang virtual kami sendiri dengan benar-benar menggunakannya," imbuhnya.

Sementara itu ada lebih dari 4.000 karyawan GMO Internet yang akan memutuskan apakah mereka ingin menerima sebagian dari gaji mereka dengan Bitcoin atau tidak.

‚Äč

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini