Ikuti Jejak Huawei, Xiaomi Boyong Flagship ke AS

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 18 57 1832053 ikuti-jejak-huawei-xiaomi-boyong-flagship-ke-as-lwULxfDUyw.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Xiaomi dikabarkan akan mengikuti jejak Huawei untuk membawa ponsel flagship ke pasar Amerika Serikat (AS). Laman Phone Arena menuliskan salah satu petinggi Xiaomi, Wang Xian, mereka berencana mengenalkan ponsel mewah mereka ke Amerika Serikat dalam dua tahun.

Perusahaan asal China ini dalam waktu dekat berencana untuk membuka toko yang menjual produk-produk selain ponsel, seperti penyedot debu, alat pelacak kesehatan dan termostat, sebagai perkenalan.

Selama dua tahun, mereka akan berusaha menyesuaikan ponsel mereka dengan spesifikasi yang diminta perusahaan telekomunikasi di sana.

Sebelumnya, dikabarkan Huawei sedang bernegosiasi dengan carrier AS untuk menjual flagship Mate 10 Pro.

Baca juga: Bocoran Desain Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Ponsel flagship Huawei akan masuk pasar AS dengan AT&T dan Verizon jika negosiasi tersebut berhasil.

Jika kedua perusahaan China ini masuk pasar AS, Apple dan Samsung yang selama ini menduduki posisi puncak akan mendapat pesaing baru.

Sebelumnya dikabarkan, produsen smartphone China semakin gencar menyaingi vendor ternama. Kini Huawei bahkan siap untuk menantang Apple di kandang perancang iPhone tersebut.

Baca juga: Spesifikasi Bocor, Xiaomi Redmi 5 Punya RAM 4 GB dan Snapdragon 625

Huawei dan Xiaomi tengah berdiskusi dengan operator nirkabel Amerika Serikat (AS) untuk menjual smartphone flagship mereka ke konsumen negara adidaya tersebut. Tanpa menunggu lama, menurut sumber yang dikutip Bloomberg kedua vendor China itu akan melenggangkan produk andalan mereka pada tahun depan.

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Xiaomi saat ini menyiapkan kemunculan ponsel terbaru yang dijuluki Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Pada 9 Desember dilaporkan, tampilan desain dari Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus telah bocor ke publik.

Infromasi itu dibocorkan sendiri oleh pihak Xiaomi melalui Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung. Sung mengunggah beberapa foto dengan latar berwarna-warni. Foto itu menampilkan desain dari dua smartphone Redmi.

Dari tampilannya, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus mengusung layar yang sama seperti kompetitornya yakni 18:9. Perbedaan diduga masih sebatas pada spesifikasi yang digunakan keduanya.

Meski bukan lini produk unggulan bagi Xiaomi, namun seri Redmi cukup penting bagi perusahaan. Seri ini biasanya populer di negara berkembang seperti India bersamaan dengan seri Redmi Note.

Xiaomi bisa mencontoh seri Redmi 4 dan Redmi Note 4 yang jadi smartphone populer di negara tersebut menurut data IDC. Smartphone di kasta menengah telah membantu Xiaomi untuk mengambil alih pasar dari Samsung.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini