nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Grammarly, Aplikasi Keyboard Ini Diklaim Cegah Typo

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 19 207 1832655 grammarly-aplikasi-keyboard-ini-diklaim-cegah-typo-QtJkZfZXPd.jpg Ilustrasi (Android Authority)

JAKARTA - Saat mengetik di keyboard smartphone , Anda pasti pernah mengalami kesalahan. Salah ketikan atau typo memang biasa terjadi mengingat ukuran keyboard dan ketepatan sentuhan yang kurang presisi.

Namun aplikasi keyboard ini mengklaim memiliki kemampuan untuk memperbaiki kata yang salah. Dinamakan Grammarly, keyboard ini kini tersedia di sistem operasi Android setelah sebelumnya hadir di iOS.

Pada dasarnya, ini adalah layanan online yang membantu pengguna Android memperbaiki kesalahan penulisan kata. Saat penggunanya salah dalam mengetik sebuah kata, Grammarly akan memberikan saran kata yang benar.

Baca juga: Gandeng Ojek Online, Aplikasi Travel Ini Terapkan Sistem Terintegrasi

"Sebuah editor personal yang mengintegrasikan semua aplikasi mobile dan browser mobile," ungkap Grammarly dalam deskripsi produknya, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (19/12/2017).

"Apakah Anda membalas email klien yang penting, mengunggah status di Facebook untuk dilihat dunia, atau mengirim SMS ke bos Anda, Anda akan selalu terlihat rapi dan profesional, bahkan di telepon Anda," lanjutnya.

Baca juga: 5 Aplikasi Keyboard Terbaik, Nomor 3 Paling Canggih 

Grammarly untuk saat ini tersedia dalam bahasa Inggris dengan aksen yang berbeda seperti Amerika atau British.

Belum diketahui apakah aplikasi ini juga berlaku untuk pengguna dengan bahasa lainny, seperti Indonesia. Saat ini fitur auto-correct sendiri memang telah bisa diakses melalui keyboard android Gboard.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini