Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adidas Setop Jualan Wearable Device, Kenapa?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 19 207 1832873 adidas-setop-jualan-wearable-device-kenapa-9oUOzmGqXQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Internet)

JAKARTA - Adidas keluar dari bisnis pembuat wearable device berupa jam tangan pintar. Kabarnya perusahaan perlengkapan olahraga tersebut menutup divis hardware-nya.

Selain memiliki bisnis perlengkapan olahraga, Adidas diketahui pula memiliki jam tangan pintar. Perangkat yang dapat meninjau aktivitas olahraga penggunanya itu dinamakan miCoach Smart Run. Meski demikian, jam tangan pintar Adidas tampaknya kurang banyak diminati.

Dikutip dari The Verge, Selasa (19/12/2017), dengan berhenti berjualan wearable device, Adidas bakal fokus kepada pengembangan perangkat lunak. Aplikasi yang bakal menjadi fokus perusahaan adalah App Adidas dan Runtastic.

Baca juga: Canggih! Jaket Pintar Ini Mampu Kendalikan Smartphone

Kabarnya, Adidas telah mengalihkan fokus bisnisnya sejak tahun. Sementara itu menurut Vice President of Wearable Sports Electronic Adidas, Stacey Burr, perangkat jam tangan pintar tak akan tersedia untuk sementara waktu.

Kondisi yang dialami Adidas mirip dengan yang diterima Nike dalam beberapa tahun lalu. Nike diketahui gagal membesarkan alat kebugaran bernama Fuelband. Nike akhirnya bekerjasama dengan Apple.

Dan seperti Nike, Adidas tidak sepenuhnya lenyap dari depan perangkat keras. Perusahaan tersebut telah mengumumkan rencana untuk bekerja sama dengan Fitbit di edisi Adidas dari smartwatch Ionic pada 2018.

Baca juga: Saling Sikut! Nih Sengitnya Persaingan Xiaomi dan Apple di Pasar Wearable

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini