Huawei Mate 10 Segera Hadang Apple di AS

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 19:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 19 207 1832966 huawei-mate-10-segera-hadang-apple-di-as-vZvaUhQmiY.jpg (Foto: Android Central)

BEIJING Huawei siap menggempur pasar Apple Amerika Serikat (AS) melalui perantara operator setempat. Hal ini secara resmi diungkap oleh eksekutif Huawei yang semakin optimis melangkah di industri smartphone.

President Consumer Business Huawei, Richard Yu mengatakan akan mengumumkan rincian rencana perusahaannya itu dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas. CES sendiri akan berlangsung pada Januari 2018.

Baca: Huawei dan Xiaomi Siap Gempur 'Kandang' Apple di 2018

Yu mengatakan penjualan perangkatnya akan dimulai dengan Mate 10. Sayangnya ia enggan mengumbar berapa banderol yang akan dipatok atau operator yang akan dipilih untuk smartphone-nya tersebut.

Huawei memang telah menjual smartphone-nya sebelum menggandeng operator AS. Namun sebagaimana diketahui, penjualan ponsel di AS didominasi melalui operator, sehingga Huawei mencoba peruntungan dengan cara yang sama.

Untuk tahun ini, Huawei mengatakan akan mengirimkan sebanyak 150 juta unit, sebagaimana dikutip Phys, Selasa (19/12/2017).

“Kami akan menjual ponsel flagship kami di pasar AS melalui operator di tahun depan,” kata Yu dalam sebuah wawancara.

Baca juga: Huawei Honor 9 Lite Dapat 'Restu' TENAA, Segera Dirilis?

Ia meyakini pengguna di AS akan menikmati produknya meski muncul kekhawatiran pemerintah akan ancaman keamanan.

“Saat orang benar-benar mulai menggunakan produk Huawei, mereka akan berubah pikiran,” ujar Yu sesumbar. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini