Game Cuphead Palsu Beredar di iOS App Store

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 19 326 1832653 game-cuphead-palsu-beredar-di-ios-app-store-0PWYTKCjoh.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA - Sebuah game run-and-gun Cuphead muncul di perangkat iOS belakangan ini. Namun ternyata, game tersebut adalah palsu alias bukan dari pengembang yang sesungguhnya.

Touch Arcade melaporkan bahwa versi iOS tersebut telah dipublikasikan baru-baru ini, dan terhubung dengan sebuah website yang mirip dengan App Store.

Dari screenshot yang dibagikan, pengembang game Cuphead tercatat sebagai StudioMDHR. Tapi anehnya, link pengembang merujuk pada alamat studiomdhrgames.com.

Baca juga: 6 Game Jadul Terbaik Sepanjang Masa, Apa Saja?

StudioMDHR sendiri diketahui memiliki website resmi di alamat studiomdhr.com. Selain itu, keanehan juga terlihat jika Anda membeli game tersebut yang berasal dari StudioMDHR Entertainment Inc.

Di Twitter, pengembang aslinya mengumumkan bahwa game Cuphead tersebut merupakan scam. Mereka berjanji bakal menghapus game tersebut secepatnya.

Baca juga: Game Harry Potter: Hogwarts Mystery Dipastikan Hadir 2018

"Ada aplikasi scam Cuphead di toko iOS, ini adalah penipuan. Kami sedang berupaya menghapus aplikasi palsu ASAP!​" ungkap StudioMDHR sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (19/12/2017).

Tak terlalu mengejutkan ada pihak-pihak tertentu yang mencoba mengambil keuntungan dari popularitas Cuphead. Namun anehnya game tersebut lolos dari proses verifikasi Apple melalui App Store miliknya. Untuk saat ini aplikasi tersebut telah dihapus pihak Apple.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini