Berkat Penjualan Software, Saham BlackBerry Naik 7,5 Persen

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 22:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 20 207 1833671 berkat-penjualan-software-saham-blackberry-naik-7-5-persen-gukiET0iM1.jpg (Foto: Ubergizmo)

WATERLOO - BlackBerry Kanada mengumumkan laporan hasil bisnis untuk kuartal ketiga 2017. Hasilnya cukup mengejutkan, karena perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut mengalahkan perkiraan para analis.

Berkat peningkatan penjualan software dan pendapatan atas lisensi perusahaan, BlackBerry meraup peningkatan saham lebih dari 7%.

Baca: 5 Produk BlackBerry yang Terancam 'Punah'

Perusahaan melaporkan pendapatan 3 sen per saham pada kuartal ketiga yang berakhir pada 30 November lalu. Pencapaian ini dinilai lebih baik ketimbang rata-rata perkiraan para analis.

Pendapatan kuartalan perusahaan turun 25% dari tahun sebelumnya menjadi USD226 juta. Padahal rata-rata para analis memperkirakan USD215,4 juta.

Baca juga: BlackBerry Bakal Rancang Smartwatch untuk Saingi Samsung, Benarkah?

“Ini sangat mengesankan . Pertumbuhan khususnya untuk software yang punya potensi yang bagus untuk kedepannya,” kata Ali Mogharabi, analis di Morningstar dikutip Reuters.

BlackBerry mengatakan penjualan divisi software dan layanan perusahaan meningkat 11,5% dari tahun lalu menjadi USD97 juta. Berkat pencapaian ini, saham BlackBerry naik 7,5% dalam perdagangan premarket. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini