nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pokemon Go Punya Modus AR Baru untuk iOS

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 20 326 1833668 pokemon-go-punya-modus-ar-baru-untuk-ios-Ji2uRUlbYu.jpg (Foto: Niantic)

CALIFORNIA – Pokemon Go kini mendapat dukungan yang optimal dari augmented reality (AR) Apple, bertajuk ARKit. Hal ini diumumkan oleh developer game tersebut – Niantic.

Sistem AR yang merupakan bagian dari iOS 11 itu akan memungkinkan developer menambahkan mode AR yang jauh lebih canggih.

Niantic menggunakan ARKit untuk memperbaiki Pokemon yang tertangkap kamera dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi. Mode AR+ baru juga memungkinkan pengguna iOS untuk memanfaatkan bonus baru agar lebih mudah mendapatkan Pokemon.

Bonus tersebut akan memberi gamer lebih banyak XP dan stardust ekstra, yang merupakan mata uang dalam game untuk meningkatkan pokémon.

Pengalaman baru ini didemonstrasikan oleh Niantic di Ferry Building di San Francisco. Hasilnya mampu membuat pengguna iOS untuk bertahan dalam mode permainan AR dan mencegahnya untuk mematikan mode tersebut.

CEO Niantic John Hanke mengatakan bahwa fokus utama mode baru itu menjadikan AR bagian dari gameplay dengan cara yang unik dan menyenangkan. Implementasi ARKit oleh Niantic sendiri merupakan bagian dari kemitraannya dengan Apple.

Secara khusus mode ini hanya akan dinikmati oleh pengguna iOS karena sistem AR yang digunakan Niantic dikembangkan oleh Apple untuk iOS 11. Demikian seperti dilansir The Verge, Rabu (20/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini