5 Smartphone Terbaik untuk Produktivitas, Nomor 3 Kalahkan iPhone X

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 20 57 1833424 5-smartphone-terbaik-untuk-produktivitas-nomor-3-kalahkan-iphone-x-ruDWeUmFgN.jpg (Foto: Tech Times)

JAKARTA - Kecanggihan teknologi telah mengubah smartphone menjadi perangkat yang banyak dibawa ketimbang laptop, terutama bagi pekerja kantoran. Sebab, dengan perangkat ini pengguna telah mendapatkan fungsi yang didapat dari komputer portable tersebut.

Saat ini telah tersedia beragam merek smartphone yang bisa dipilih untuk meningkatkan produktivitas. Smartphone dengan label flagship biasanya memiliki kemampuan tersebut. Lantas, smartphone mana yang terbaik? Berikut ini kami berikan daftarnya yang dirangkum dari Phone Arena.

Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 memiliki keunggulan pada layarnya. Smartphone ini memiliki bentang layar 6,3 inci agar bisa leluasa mengerjakan tugas. Selain itu terdapat pula stylus pen yang bisa memberikan fungsi serta pengoperasian lain. Smartphone ini pula mendukung dengan dekstop melalui perangkat Samsung DeX.

Point minusnya, Galaxy Note 8 masih menjadi perangkat dengan harga yang tinggi dan perangkat DeX dijual secara terpisah.

LG V30

Selain Samsung, LG juga turut menghadirkan smartphone flagship yang bisa digunakan untuk keperluan multitasking. LG V30 merupakan penerus dari V20 yang memiliki layar ganda di bagian depannya.

Smartphone ini dikatakan memiliki layar yang cukup memadai, fitur penunjang multitasking, kamera ganda, serta desain yang tampak premium. Sementara kelemahannya adalah, LG telah menghilangkan layar kedua dan membanderolnya cukup tinggi.

OnePlus 5T

Dalam adu cepat saat membuak aplikasi, OnePlus 5T sanggup mengalahkan iPhone X. Selain itu smartphone ini juga memiliki kemampuan lain yang salah satunya digunakan untuk keperluan mutlitasking.

Kelebihan yang patut dipertimbangkan adalah layarnya berukuran 6 inci yang mampu menunjang kemampuan multitasking-nya. Selain itu dari segi harga, ini merupakan smartphone flagship termurah yang ada di pasaran.

Kekurangan dari OnePlus 5T terletak pada pengamanan pemindai wajahnya yang tak seamana sistem biometrik. Selain itu kameranya juga masih belum menunjukkan kemampuan produk flagship.

iPhone 8 Plus

Mengapa bukan iPhone X? Dari segi spesifikasi, kedua smartphone memiliki komponen yang sama. Sehingga Phone Arena tampaknya lebih memilih iPhone 8 Plus sebagai tandingannya, mengingat harganya yang lebih murah.

Kelebihan yang dimiliki smartphone ini adalah keamanan biometric, prosesor cepat A11 Bionic, memiliki pengisian daya nirkabel, dan juga lebih murah ketimbang iPhone X.‚Äč Satu-satunya sisi negatif dari smartphone ini adalah dari desainnya yang telah "kadaluwarsa".

Google Pixel 2

Google kembali merilis seri smartphone Pixel dengan nama Pixel 2. Ini adalah seri flagship yang dikeluarkan Google selain smartphone Nexus.

Adapun kelebihan dari smartphone ini yakni pada kulitas layarnya yang menggunakan panel OLED. Kemudian, Pixel 2 juga bakal mendapatkan dukungan dari Google lebih cepat ketimbang smartphone Android lainnya.

Poin minusnya berasal dari harga serta ukuran layarnya masih agak kecil dibandingan smartphone flagship lain, terutama Galaxy Note 8.

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini