Harga iPhone 8 dan iPhone X Nongol di Situs iBox

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 20 57 1833440 harga-iphone-8-dan-iphone-x-nongol-di-situs-ibox-5V2AAxSvS3.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X telah dipastikan bakal memasuki pasar Indonesia. Hal ini pernah diungkap oleh pihak Erajaya selaku distributor produk Apple di Indonesia.

Melalui keterangan resminya, Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communications Director Erajaya Group, mengatakan bahwa trio iPhone terbaru bakal hadir di Tanah Air pada 22 Desember mendatang.

Meski demikian, masa pre-order tampaknya telah mulai dibuka di situs iBox, milik Erajaya. Dalam situs tersebut harga iPhone 8 hingga iPhone X akhirnya terungkap.

Baca juga: Dua Kali Ganti iPhone X, Face ID Masih Bisa Dibobol

iPhone 8 akan dijual mulai dari Rp12,599 juta, iPhone 8 Plus mulai dari Rp14,499 juta, sedangkan iPhone X dijual mulai dari Rp17,999 juta.

Selain tersedia melalui Erajaya, trio iPhone terbaru juga bakal dijual oleh operator selular Smartfren. Namun untuk saat ini, situs Smartfren masih belum membuka sesi pre-order. Dalam halamannya, Smartfren hanya mengumumkan bahwa handset tersebut bakal tersedia pada 22 Desember 2017.

Baca juga: Siswa Magang Dipaksa "Kerja Rodi" Demi iPhone X, Benarkah?

Indonesia termasuk negara yang telat dalam menghadirkan smartphone premium tersebut. Pasalnya, negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia telah lebih dahulu memasarkannya.

Kehadiran iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, tak lepas dari terpenuhinya syarat kandungan dalam negeri (TKDN) yakni sebesar 30%. Apple memenuhi persayaratan itu dengan membangun pusat risetnya di Indonesia.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini