nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xiaomi Bakal Bangun Pusat Riset dan 100 Mi Store di Indonesia

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 14:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 21 207 1833950 xiaomi-bakal-bangun-pusat-riset-dan-100-mi-store-di-indonesia-uyZ7gQIvQa.jpeg (Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA Xiaomi mengungkap rencananya untuk membangun pusat riset di Indonesia. Langkah ini semakin menambah gebrakan perusahaan asal China tersebut di Tanah Air.

Rencana itu diumbar oleh Lei Jun, CEO Xiaomi dalam acara peluncuran Redmi 5A di Jakarta. Ini merupakan bagian dari upaya Xiaomi untuk meningkatkan investasi di Indonesia.

“Kami akan lebih meningkatkan jumlah investasi di Indonesia dan kami akan membangun pusat riset di Indonesia,” kata Lei Jun dalam wawancara eksklusif di Jakarta, Rabu (21/12/2017).

Nilai investasinya sendiri tak diumbar secara rinci oleh pria yang disebut Steve Jobs China tersebut. Ia mengatakan bahwa nilai investasi tersebut masih dalam perbincangan dengan pihak terkait baik di China maupun timnya di Indonesia.

“Nilai (investasi) yang pasti masih dalam pembahasan. Kalau sudah pasti akan disampaikan tim Xiaomi Indonesia,” ujarnya.

Rencananya untuk membangun pusat riset di Indonesia sejalan dengan tujuannya untuk membuat produk yang sesuai dengan masyarakat lokal. Lei Jun menyebut akan membuat produk yang disesuaikan dengan masyarakat di Indonesia di masa mendatang.

Selain itu, ia juga mencanangkan misinya untuk membangun lebih banyak Mi Store di Indonesia. Di tahun 2018, ia menargetkan 100 Mi Store tersedia di Tanah Air.

“Mi Store target kami di akhir tahun depan 100 toko. Kami harap konsumen tidakn hanya bisa membeli online tapi juga fisik. Dengan demikian konsumen mendapat fasilitas yang lebih mudah,” ujarnya

Lebih lanjut ia bercerita bahwa Xiaomi terus berkembang, khususnya di Indonesia. Tiga bulan lalu, tim Xiaomi Indonsia hanya sejumlah sembilan orang. Namun dengan waktu yang cukup singkat, timnya bertambah hingga saat ini menjadi 44 orang. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini