CEO Xiaomi Lei Jun: Kunci Sukses Xiaomi Berteman dengan Pelanggan

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017, 20:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 21 207 1834181 kunci-sukses-ceo-xiaomi-lei-jun-berteman-dengan-pelanggan-enxtXiveoH.jpeg (Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA – Xiaomi kini menjadi salah satu vendor smartphone China yang tak dipandang sebelah mata. Betapa tidak, perusahaan yang dibangun Lei Jun ini mampu menghadirkan teknologi yang canggih namun dengan harga yang terjangkau.

Di Indonesia, Xiaomi turut menjadi vendor dengan pangsa pasar yang besar. Ia bahkan menempati posisi kelima dari 5 vendor smartphone dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia dan mengalahkan Lenovo, lantas apa rahasianya?

Dalam kunjungannya ke Indonesia, CEO Xiaomi Lei Jun memaparkan bahwa prinsip utama dirinya dan perusahaannya adalah berteman dengan pelanggan. Menurutnya dengan kepercayaan pelanggan, Xiaomi akan mampu bersahabat lama bersama pelanggan.

“Xiaomi maupun saya memiliki satu prinsip utama, ingin berteman dengan pelanggan. Kami harus mendapat kepercayaan dari pengguna sehingga bisa menjadi teman yang lama,” katanya dalam wawancara eksklusif di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Sebelum Lei Jun mendirikan Xiaomi, dirinya telah berkecimpung selama 28 tahun di dunia bisnis. Selama kurun waktu tersebut, pelajaran yang ia dapatkan yakni kepercayaan pelanggan.

“Tahun ini adalah tahun ke-28 saya berbisnis. Di Tiongkok saya pernah berkecimpung di berbagai bisnis. Dari pengalaman saya di berbagai bisnis, hal yang saya pelajari harus mendapat kepercayaan dan disukai oleh pelanggan,” paparnya.

Ia bertekad Xiaomi akan menjadi perusahaan terakhir yang didirikannya. Tak ayal jika pria yang kerap disebut Steve Jobs China ini terus melakukan inovasi untuk mengembangkan produknya dengan misi membantu semua orang di dunia mampu menikmati teknologi.

"Saya sering mengatakan Xiaomi adalah perusahaan terakhir yang saya dirikan. Kami pasti dan harus bisa menjadikan Xiaomi perusahaan global dan membantu orang-orang di dunia menikmati teknologi,” kata Jun memungkas. (lnm)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini