Versi PC Dirilis, Server Game PUBG Lumpuh Selama 7 Jam

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 21 326 1834015 versi-pc-dirilis-server-game-pubg-lumpuh-selama-7-jam-2uWRQQfhzY.jpg (Foto: PUBG)

JAKARTA - Setelah 9 bulan tersedia di Early Access, game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) akhirnya meluncur di perangkat PC pada Rabu (20/12/2017), waktu Amerika Serikat. Setelah perilisannya, server PUBG dilaporkan mengalami kelumpuhan.

Dalam kicauannya di waktu yang sama, akun resmi PUBG di Twitter mengatakan bahwa servernya tengah menjalani perbaikan dimulai pada 4 PM PT / 7 PM ET (1 AM CET December 21). Proses perbaikan masih berlangsung hingga pukul 11 PM PT.

Dalam kicauan selanjutnya, akun tersebut mengungkap bahwa perbaikan ditujukan agar menjamin game PUBG bisa dimainkan secara lancar dan sukses. Kemudian akun PUBG juga mengungkap bahwa pihaknya menonaktifkan server selama 7 jam sebelum melakukan transisi ke versi PC 1.0.

Baca juga: Terungkap Ukuran File Dragon Ball FighterZ untuk Xbox One

Dikutip dari Gamespot, Kamis (21/12/2017), PUBG 1.0 akan memiliki sejumlah mekanisme baru, climbing dan vaulting. Brendan Greene dari PUBG, mengatakan bahwa fitur tersebut akan benar-benar mengubah permainan.

Terlebih lagi, pemain juga bisa mendapatkan peta pasir yang disebut Miramar. Mereka juga akan menemukan rintangan, senjata, dan kendaraan di Miramar.

Baca juga: Game Vainglory Akhirnya Bisa Duel 5 Lawan 5

Meski permainan di versi PC masih belum bisa dimainkan, pencinta game PUBG masih bisa memainkannya di perangkat Xbox One. Versi konsol telah mendapatkan patch lebih dulu ketimbang PC.

PUBG merupakan game bergenre multiplayer online battle royale. Game ini memiliki plot pertempuran player vs player. Pemain yang bisa bertahan hingga akhir bakal menjadi pemenangnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini