5 Hal Tentang Galaxy S9 yang Perlu Anda Ketahui

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 18:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 21 57 1834110 5-hal-tentang-galaxy-s9-yang-perlu-anda-ketahui-HSOS7qWKpd.jpg (Foto: Twitter)

JAKARTA – Smartphone flagship Samsung selanjutnya diperkirakan akan mengusung nama Galaxy S9. Meski belum dibocorkan spesifikasinya secara resmi oleh perusahaan, telah banyak rumor yang mencuat ke publik.

Bahkan banyak rumor yang dikuatkan dengan berbagai data mulai dari render gambar, hingga hasil benchmark. Lantas apa saja spesifikasi yang kemungkinan akan diusung Samsung untuk Galaxy S9?

Berikut 5 hal tentang Galaxy S9 yang perlu Anda ketahui, yang Okezone lansir dari CNet.

Prosesor Snapdragon 845

Galaxy S9 dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 845. Chipset tersebut merupakan versi terbaru dari Qualcomm untuk mendukung performa flagship yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

Sementara untuk varian Galaxy S9 lainnya, sebagaimana biasanya akan mengusung chipset besutan Samsung sendiri yakni Exynos 9810.

Pemindai Wajah

Sebelum Apple mengenalkan Face ID ke publik, Samsung lebih dulu menggunakan teknologi pemindai wajah pada Galaxy S8. Sayangnya teknologi tersebut terbilang mudah untuk dibobol dengan menggunakan foto.

Korea Herald melaporkan bahwa Samsung telah berupaya memperbaiki teknologinya dan akan membawanya ke smartphone baru di tahun 2018 atau 2019. Samsung juga akan menggunakan jenis pemindai wajah 3D dengan dukungan chipset baru, sebagaimana Face ID yang diusung Apple.

Kamera Ganda di Depan dan Belakang Ponsel

Kamera memang salah satu fitur yang menjadi fokus utama pengguna. Kamera ganda sendiri kini telah menjadi fitur yang lumrah untuk sebuah smartphone.

Namun sejauh ini meyoritas pengguna mengusung kamera ganda di bagian belakang, meski ada beberapa vendor yang menempatkannya di belakang ponsel bahkan di kedua posisi tersebut.

Kabarnya Galaxy S9 juga akan mengusung kamera ganda baik di depan maupun di belakang ponsel. Sayangnya rumor ini masih diperdebatkan berbagai kalangan.

Baterai Lebih Tahan Lama

Baterai yang akan menyokong sebuah perangkat juga tak luput dari perhatian para vendor smartphone. Galaxy S9 sendiri yang disebut menggunakan prosesor Snapdragon 845 yang memiliki fitur efisiensi baterai hingga 30%.

Jika sebelumnya hasil pengujian S8 dan S8+ mampu bertahan 16 jam, maka kemungkinan S9 akan bertahan lebih lama yakni sekira 20 jam.

Dirilis Awal Tahun

Samsung biasanya mengumumkan flagship baru pada Maret sebagaimana Galaxy S8 yang kemudian dipasarkan pada April 2017. Kemungkinan Galaxy S9 juga akan diluncurkan dalam bulan yang sama.

Namun VentureBeat melaporkan bahwa Galaxy S9 akan memulai debutnya dalam ajang CES yang dijadwalkan pada 9 Januari atau di Mobile World Congress pada Februari 2018. (lnm).

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini