Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Seorang Bayi di Surabaya yang Lahir di Mobil Uber

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 22 207 1834389 kisah-seorang-bayi-di-surabaya-yang-lahir-di-mobil-uber-KKHc3qbgIK.jpg (Foto: The Independent)

JAKARTA - Seorang bayi bernama Muhammad Akbar lahir di mobil Uber pada 22 November 2017 di Surabaya. Kejadian itu berlangsung saat seorang mitra sopir Uber mendapatkan dua orang penumpang perempuan yang salah satunya dalam kondisi hamil.

Kedua perempuan yang berasal dari daerah Anyar Tambak itu meminta untuk diantar ke rumah sakit persalinan terdekat sekitar pukul 17.30 WIB. Dengan kondisi jalan yang hujan dan macet, perempuan yang sedang hamil tiba-tiba saja berteriak kesakitan.

"Dibantu dengan temannya, sang Ibu akhirnya melahirkan bayi laki-laki dengan selamat. Saya terus melaju untuk segera tiba di rumah sakit karena sang Ibu dan bayi perlu penanganan dokter,” kata Indra Prawoto, mitra sopir Uber yang saat itu mengantar mereka ke rumah sakit.

Baca juga: Uber Angkat COO Baru, Siapa Dia?

Cerita tersebut dirilis Uber dalam blog resminya baru-baru ini. Selain di Surabaya, kelahiran seorang bayi juga terjadi di kota Bandung pada April 2016.

Selama 2017 ini, Uber mengatakan telah menerima 4 kelahiran bayi di mobil mitranya di seluruh dunia. Kejadian itu berlangsung di Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Baca juga: Uber Ungkap Waktu Tersibuk di Indonesia Selama 2017

Selain itu pihak Uber juga memberikan kompensasi kepada mitra sopirnya untuk membersihkan kendaraannya. Uang tunai jasa serta kaus bertulisakn #UberHERO. Muhammad Akbar kini tinggal di Madura bersama orang tua dan kakek-neneknya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini