Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Chrome Mulai Blokir Iklan pada Februari 2018

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 22 207 1834604 google-chrome-mulai-blokir-iklan-pada-februari-2018-vtAKaUVCKn.jpg (Foto: Venture Beat)

JAKARTA - Pada Juni lalu, Google mengungkap akan menghentikan iklan di browser Chrome. Kini, perusahaan tersebut diketahui bakal melakukan pemblokiran mulai 15 Februari 2018.

Tahun ini Google bergabung dengan Coalition for Better Ads, yakni sebuah grup yang menawarkan standar tertentu, bagaimana industri meningkatkan kualitas iklan kepada konsumen.

Melalui koalisi tersebut, mereka sepakat bahwa iklan yang memenuhi halaman website, memainkan suara secara tiba-tiba, dan memunculkan iklan pop-up, bakal dicekal.

Baca juga: Google Chrome Akhirnya Muncul di Microsoft Store

Baru-baru ini, mereka juga mengumumkan Better Ads Experience Program, yang memberikan arahan untuk perusahaan dalam menggunakan standar iklan terbaik.

Jadi, pengguna Chrome bisa melaporkan situs tertentu yang menampilkan iklan mengganggu. Kemudian pemilik situs yang dilaporkan, bisa mengajukan pemberitahuan jika mereka telah memperbaiki iklannya.

"Pelanggaran standar dilaporkan melalui situs Ad Experience Report, dan pemilik situs bisa mengirimkan situs mereka untuk dikaji kembali jika telah melakukan perbaikan terhadap pelanggaran," kata Google dikutip dari Venture Beat, Jumat (22/12/2017).

Baca juga: Google Chrome Akan Matikan Video Otomatis

Mulai 15 Februari, di bawah petunjuk koalisi, Chrome akan menghapus semua iklan dari situs yang memiliki "kelemahan" dalam Ad Experience Report selama lebih dari 30 hari," imbuh Google.

Meski demikian, Google baru akan memblokir iklan tersebut setelah melalui tahap peringatan. Jika situs tersebut masih menampilkan iklan yang dilarang, maka opsi pemblokiran iklan menjadi pilihan terakhirnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini