Pentagon Investigasi Keberadaan UFO

Qonita Chairunnisa, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 22 56 1834660 pentagon-investigasi-keberadaan-ufo-aPbnDMT7nB.jpg (Foto: Pixabay)

WASHINGTON DC - Banyak teoretikus konspirasi menduga, Departemen Pertahanan telah menyelidiki keberadaan UFO selama bertahun-tahun. Departemen Pertahanan pada pekan lalu telah mendeklasifikasi sejumlah file dan topik terkait dengan penyelidikan.

Laporan-laporan tersebut dapat dikatakan sebagai bentuk konfirmasi bahwa makhluk luar angkasa telah berada di Bumi. Bagaimana pun juga, beberapa kutipan dari pejabat Pentagon dan senator tampaknya menegaskan bahwa urusan itu hanya omong kosong.

"Kami berada dalam posisi yang sama seperti Leonardo da Vinci jika ia diberikan pembuka pintu garasi. Pertama-tama, dia akan mencari tahu tentang benda plastik ini. Ia tidak tahu apa-apa tentang sinyal elektromagnetik yang terlibat atau fungsinya," kata Harry E. Puthoff, seorang insinyur yang bekerja sebagai kontraktor proyek tersebut.

Baca juga: UFO yang Menyala Mirip Petir Tertangkap Kamera

Proyek ini, yang sebagian besar dirahasiakan bahkan dari banyak dewan AS dan perwakilannya menyembunyikan anggaran USD22 juta untuk program tersebut. Uang ini mendanai penelitian di Bigelow Aerospace.

Dalam kutipan Times, Begelow mengawasi tempat penyimpanan ala makhluk asing di Las Vegas.

"Di bawah arahan Mr. Bigelow, perusahaan memodifikasi bangunan di Las Vegas untuk penyimpanan logam campuran dan bahan lainnya. Kontraktor program mengatakan, campuran itu telah pulih dari fenomena udara yang tak dikenal. Para peneliti juga meneliti orang-orang yang mengatakan telah mengalami efek fisik dari benda-benda tersebut dan memeriksa perubahan fisiologisnya," tulis Times.

Baca juga: Nih Kesaksian Pasangan Lansia saat Melihat UFO

Ini bukan konfirmasi adanya kunjungan dari alien, tetapi sangatlah aneh. Terlebih oleh fakta bahwa mantan Senate Majority Leader, Harry Reid berkata, "Jika ada yang mengatakan mereka memiliki jawabannya sekarang, mereka membodohi diri sendiri. Kami tidak tahu".

Namun, Robert Bigelow dari Bigelow Aerospace meyakinkan hal yang sebaliknya. Awal tahun ini, Bigelow mengaku benar-benar yakin tentang keberadaan makhluk asing.

"Saya benar-benar yakin. Telah ada dan memang ada kehadiran ET. Saya sudah menghabiskan berjuta-juta, mungkin saya menghabiskan lebih banyak daripada orang lain di Amerika Serikat untuk subjek tersebut," tutur Bigelow.

Meski demikian, program ini ternyata tidak memberikan banyak jawaban. Terdapat beberapa barang aneh, yang sepertinya tak terbantahkan pada saat ini.

Yang diketahui sekarang, setidaknya beberapa benda ini bukan eksperimen AS. Selain itu, Departemen Pertahanan sangat memperhatikan ketidakrelevanan teknologinya sendiri dalam menghadapi sesuatu.

Benang yang mengikat semua hal ini adalah pilot Angkatan Laut. Menurut Times, banyak pilot tempur mengaku melihat fenomena aneh dan tidak dapat dijelaskan saat terbang. Inilah yang pada akhirnya membawa Senator Ted Stevens dan Harry Reid memberi dana untuk proyek tersebut. Demikian dilansir dari Geek.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini