nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkat AI, Aplikasi Ini Sulap Gambar Pengguna bak Lukisan

Lely Maulida, Jurnalis · Sabtu 23 Desember 2017 12:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 23 207 1834993 berkat-ai-aplikasi-ini-sulap-gambar-pengguna-bak-lukisan-4uO4nX7YLP.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA – Aplikasi pengedit foto kini banyak beredar di toko aplikasi. Beberapa aplikasi yang kerap digunakan pengguna sendiri yakni aplikasi yang mampu mengedit wajah menjadi lebih apik.

Meski tampak indah, aplikasi itu hanya menambahkan efek pada wajah sang pangguna. Memilih konsep yang berbeda, Meitu merilis aplikasi yang mampu merekonstruksi foto pengguna dan mengubahnya menjadi sebuah lukisan.

Aplikasi bertajuk Andy itu hanya akan memproses foto asli menjadi lukisan dalam lima detik. Meski menjadi lukisan, bukan berarti wajah Anda menjadi berbeda. Aplikasi Andy tetap dirancang untuk menampilkan hasil yang serupa dengan foto pengguna, namun mengubah backgroud gambar sehingga tampak lukisan nyata.

Aplikasi ini memang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) demi menghasilkan gambar yang apik. Lantas bagaimana cara menggunakannya?

Penggunaannya terbilang mudah sebagaimana aplikasi pengedit foto pada umumnya. Setelah mengunduh aplikasi Andy, pilih menu “Tech Magic” kemudian klik “Try it now”. Jepret gambar Anda secara selfie, atau pilih gambar dari galeri ponsel.

Selanjutnya pilih efek yang Anda inginkan mencakup jenis lukisan dan background yang Anda sukai. Jika tahapan itu sudah selesai Anda tempuh, langkah terakhir, simpan foto Anda. Foto yang telah diedit akan tersimpan di galeri ponsel Anda. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini