Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Update Wikipedia Boyong Modus Gelap hingga Penghemat Data

Lely Maulida, Jurnalis · Sabtu 23 Desember 2017 16:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 23 207 1835069 update-wikipedia-boyong-modus-gelap-hingga-penghemat-data-IvVAy3Q7xb.jpg (Foto: Slash Gear)

JAKARTA Wikipedia menjadi situs yang kerap digunakan pengguna sebagai referensi. Tak ayal jika aplikasinya juga banyak diminati pengguna.

Kini aplikasi ensiklopedia tersebut memperbarui tampilannya pada iOS menjadi versi 5.7.3. Versi terbaru Wikipedia tersebut hadir dengan modus “Hitam”, sehingga tampak elegan.

Baca: Wikipedia Kini Bisa Diakses Melalui Dark Web

Wikipedia menilai bahwa modus Hitam tersebut sangat cocok untuk perangkat berlayar OLED. Sebagaimana diketahui, Apple telah merilis iPhone berlayar OLED yakni iPhone X. Artinya modus Hitam layak dinikmati oleh pengguna iPhone X.

Seperti aplikasi lainnya yang menambahkan modus gelap, modus Hitam di Wikipedia mengubah tampilan menjadi gelap. Alhasil konten yang tampil lebih mudah terlihat dan terbaca, khususnya di lingkungan yang gelap.

Wikipedia versi 5.7.3 dirilis pada 20 Desember untuk iPhone dan iPad. Selain modus baru, update Wikipedia juga memuat artikel dengan lebih cepat sesuai dengan changelog aplikasi.

Baca juga: Tantang Wikipedia, China Rancang Ensiklopedia Online

Perusahaan mengatakan aplikasi barunya tersebut menggunakan lebih sedikit data ketimbang versi lama, sehingga pengguna bisa menghemat data untuk hal lainnya.

Wikipedia mampu mengurangi konsumsi datanya dengan hanya menampilkan gambar jika pengguna melihatnya.

Jika pengguna hanya membaca artikel dan tidak menggulirkan tampilan ke bawah hingga ke bagian gambar, maka gambar tidak akan muncul. Pembaruan Wikipedia di iOS ini juga disebut perusahaan disertai dengan perbaikan beberapa bug ringan. Demikian seperti dilansir Slash Gear, Sabtu (23/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini