nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aplikasi Peta Selain Google Maps, Nomor 3 Paling Populer

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 25 Desember 2017 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 25 207 1835606 5-aplikasi-peta-selain-google-maps-nomor-3-paling-populer-sQH19plwrI.jpg (Foto: Express)

JAKARTA – Layaknya Idul Fitri, hari raya Natal juga menjadi momen kumpul bersama sanak saudara. Tak ayal banyak orang yang merencanakan mudik ke suatu daerah demi berkumpul dan menikmati momen Natal bersama.

Google Maps mungkin menjadi salah satu aplikasi andalah ketika seseorang melakukan mudik atau perjalanan. Namun tahukah Anda banyak aplikasi navigasi lainnya yang bisa membantu Anda memberikan petunjuk jalan selain Maps?

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 aplikasi peta yang bisa menemani mudik Anda selain Google Maps.

HERE WeGO

Aplikasi ini mulanya dikenal sebagai HERE Maps, namun kini mengubah namanya. HERE WeGO memungkinkan Anda untuk mendownload peta offline sesuai dengan region Anda. Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan informasi lalu lintas yang akan membantu pengguna dalam perjalanan.

Maps.me

Maps.me merupakan salah satu aplikasi navigasi gratis selain Google Maps. Maps.me dilengkapi dengan peta offline, turn by turn directions, dan update peta via OpenStreetMap. Anda juga menandai lokasi penting yang Anda inginkan melalui fitur bookmarking.

Waze GPS

Aplikasi ini mungkin tak asing lagi bagi pengguna. Ya, Waze memang seringkali digunakan ketika pengguna melakukan perjalanan.

Waze sendiri merupakan aplikasi navigasi besutan Google. Meski terbilang memiliki fungsi yang sama dengan Maps, Waze mampu menunjukkan update lalu lintas secara real-time. Informasi tersebut berasal dari pengguna yang juga tengah melakukan perjalanan.

MapFactor

MapFactor merupakan salah satu pilihan aplikasi navigasi populer lain. Aplikasi ini mencakup kemampuan navigasi dasar dan fitur GPS. MapFactor menggunakan OpenStreetMap, yang artinya pengguna bisa mendapatkan peta gratis offline yang di-update setiap bulannya.

BackCountry Navigator

BackCountry Navigator juga bisa menjadi aplikasi mudik lain selain Google Maps. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menambahkan tempat favorit dan menandainya di map, view berbagai jenis jalur, dan banyak lagi. Selain itu, BackCountry Navigator juga memiliki beberapa pilihan peta untuk membantu perjalanan Anda. (lnm).

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini