nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Microsoft Gandeng Fujitsu Kembangkan Solusi AI Baru, Seperti Apa?

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 14:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 26 207 1835940 microsoft-gandeng-fujitsu-kembangkan-solusi-ai-baru-seperti-apa-84oGc7PDrE.jpg (Foto: Ubergizmo)

TOKYO – Fujitsu dan Microsoft mengumumkan kemitraan mereka untuk berkolaborasi di bidang kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Kesepakatan kedua perusahaan ini ditempuh demi mempercepat transformasi cara orang bekerja di perusahaan.

Fujitsu dan Microsoft sepakat untuk membangun solusi mengubah cara kerja seseorang. Berdasarkan Microsoft 365 - layanan cloud yang terintegrasi, solusi baru itu akan menggabungkan wawasan dan pengalaman yang telah diakumulasikan Fujitsu melalui penyebaran internal dan eksternal Global Communication Platform, bersama dengan teknologi AI Fujitsu.

Baca: Microsoft Tunjuk Bos Baru di Indonesia, Siapa Dia?

Solusi baru ini ditargetkan untuk rampung dan tersedia di Jepang pada kuartal kedua 2018. Selanjutnya, solusi berbasis AI tersebut akan dirilis secara global.

Kemitraan kedua perusahaan ini bukan kali pertama terjadi. Microsoft dan Fujitsu telah bekerja sama sejak 2002 termasuk di bidang IoT untuk manufaktur. Sejak 2015, kedua perusahaan telah membangun kolaborasi menggelar platform komunikasi terintegrasi global berbasis Office 365 untuk sekira 160.000 karyawan.

Baca juga: 25 Tahun Berkarier, Petinggi Microsoft Office Putuskan Resign, Kenapa?

Fujitsu dan Microsoft mengatakan bahwa mereka selanjutnya akan membangun solusi baru yang mengubah cara kerja dengan menggabungkan segudang big data yang dikumpulkan oleh perusahaan termasuk Microsoft 365 di Microsoft Graph, dengan layanan seperti Centric AI Zinrai - teknologi AI Fujitsu, serta layanan platform Microsoft AI di Microsoft Azure, dan Microsoft 365. Demikian seperti dilansir Japan Today, Selasa (26/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini