Google Rekrut Engineer Apple Demi Chip Smartphone

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 08:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 27 207 1836473 google-rekrut-engineer-apple-demi-chip-smartphone-Vli3ysAdFc.jpg (Foto: Digital Trends)

MOUNTAIN VIEWGoogle merekrut mantan engineer Apple, John Bruno. Ini merupakan bagian dari upaya raksasa teknologi tersebut untuk membuat prosesor custom miliknya sendiri.

Sebelum bergabung dengan Google, Bruno menciptakan dan memimpin grup silicon competitive analysis Apple yang merupakan tim yang bertanggungjawab untuk memastikan prosesor iPhone dan iPad tetap lebih baik ketimbang kompetitor.

Baca: 5 Aplikasi Peta Selain Google Maps, Nomor 3 Paling Populer

Peran Bruno di Google belum diungkapkan. Namun dalam laman LinkedIn tercantum “System Architect”, yang merupakan peran yang sama seperti saat ia bekerja untuk Apple.

Meski belum diungkap, peran Bruno di Google kemungkinan akan membantu perusahaan mengembangkan hardware internal yang lebih baik untuk Pixel. Saat ini, satu-satunya chip custom-built yang digunakan hardware Google adalah chip pencitraan Visual Core Pixel 2, yang sebagian bertanggungjawab atas kamera berkualitas tinggi pada smartphone.

Karya Bruno dengan Apple menghasilkan kepercayaan bahwa ia akan mengembangkan prosesor khusus untuk perangkat Google di masa depan. Namun ia juga bisa saja mengerjakan chip khusus lainnya.

Baca juga: Google hingga Facebook Diizinkan Beroperasi di China, tapi...

Langkah ini juga menandai keseriusan Google memperbaiki internal hardware untuk Pixel. Selain chip pencitraan, hardware Pixel lainnya kerap sama dengan perangkat Android vendor lain.

Jika bergabungnya Bruno ke Google mampu memnciptakan chip yang lebih cepat atau lebih hemat energi ketimbang kopetitor, langkah ini akan membantu Google bersaing dengan berbagai vendor smartphone. Demikian seperti dilansir Digital Trends, Kamis (28/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini