nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baterai Xiaomi Mi A1 Terisi Penuh dalam Waktu 92 Menit, Kok Bisa?

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 17:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 27 57 1836463 baterai-xiaomi-mi-a1-terisi-penuh-dalam-waktu-92-menit-kok-bisa-buksvqmG3R.jpg (Foto: Android Central)

BEIJING Xiaomi Mi A1 dikenal sebagai smartphone Xiaomi pertama yang menjalankan Android One. Smartphone yang menjadi buah kemitraan Google dan Xiaomi itupun akan segera mendapat update fitur penting.

Android Oreo yang akan dirilis untuk Mi A1 akan dilengkapi dengan fitur fast charging. Berkat update tersebut, baterai Xiaomi Mi A1 akan terisi penuh hanya dalam waktu 1,5 jam saja.

Baca: Nih! Cerita di Balik Smartphone Google yang Dirancang Xiaomi

Fitur itu juga turut menandai smartphine pertama Xiaomi yang menggunakan teknologi Quick Charge Qualcomm.

Salah satu pengguna yang telah menginstal Android Oreo versi beta untuk Xiaomi Mi A1 menemukan bahwa ia hanya membutuhkan waktu 92 menit untuk mengisi baterai dari 0% hingga 100%. Padahal sebelum sistem operasinya di-update, butuh waktu lebih dari dua jam hingga baterai Mi A1 terisi penuh.

Baca juga: Xiaomi Mi A1 Segera Kebagian Update Android Oreo

Namun hal ini dilakukan dengan Dash Charger milik OnePlus 5T. Belum jelas apakah Mi A1 juga akan mendukung fitur ini dengan perangkat bawaannya.

Tak hanya pengisian cepat, Oreo Beta Mi A1 juga akan menambahkan fitur picture-in-picture dan smart text. Sayangnya belum diketahui kapan update ini akan versi stabil Oreo untuk Xiaomi Mi A1 akan dirililis. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Rabu (27/12/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini