Inikah Cheat Mobile Legends yang Dipakai Pemain Vietnam?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017, 13:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 28 326 1836832 inikah-cheat-mobile-legends-yang-dipakai-pemain-vietnam-v62185DyPg.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - Di kalangan pecinta game Multiplayer online battle arena (MOBA), game Mobile Legends merupakan salah satu game favorit yang memiliki jumlah gamer yang cukup besar. Terkini, game tersebut hangat diperbincangkan karena adanya gamer yang kabarnya menggunakan cheat.

Beberapa waktu lalu digelar pertarungan tim Vietnam melawan tim Indonesia dalam mode Arena Contest. Tim Vietnam menang telak 3-0 dan sebagian gamer tampaknya curiga atas kemenangan tersebut.

Video yang diunggah akun YouTube Fio Nur Ramadhan mengungkap cheat atau cara curang untuk bisa memenangkan permainan. Konon, untuk bisa menjalankan cheat itu, gamer harus memakai aplikasi Game Guardian.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Game Mobile Legends: Bang Bang

Dengan aplikasi tersebut, maka gamer bisa mengubah atribut hero, yakni meningkatkan damage hingga movement. Dengan demikian, hero Eudora yang diperlihatkan dalam video mampu menghancurkan tower dengan cepat.

Akan tetapi, di akhir video muncul notifikasi pemberitahuan sistem dengan tulisan "Error tidak diketahui, mohon coba kembali". Kemudian dilanjutkan catatan yang berbunyi "Koneksi terputus ke server, sambung kembali sekarang. Hasil pertarungan telah di simpan".

Baca juga: Selain Mobile Legends, 3 Game MOBA Ini Juga Seru untuk Dimainkan

Munculnya notifikasi ini diduga menunjukkan bahwa developer telah memperbaiki sistem agar tidak ada lagi gamer yang melakukan kecurangan dengan memakai aplikasi untuk cheat tersebut.

Sekadar informasi, game Mobile Legends: Bang bang menampilkan hero favorit dan gamer bisa membangun tim sempurna untuk mengalahkan tim lawan. Permainan juga memunculkan kontrol gaya joystick virtual di sebelah kiri layar dan tombol skill di sebelah kanan.

Permainan cukup menarik di mana gamer saling bekerjasama, melancarkan strategi untuk menghancurkan menara milik lawan.

Menurut keterangan Play.google, game Mobile Legends: Bang bang di-install hingga 50 juta pengguna dan memerlukan OS Android minimal versi 4.0.3 atau di atasnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini