WhatsApp Tak Lagi Berjalan di OS BlackBerry dan Windows

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 11:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 02 207 1838729 whatsapp-tak-lagi-berjalan-di-os-blackberry-dan-windows-GAsfVsncbJ.jpg (Foto: NDTV)

JAKARTA WhatsApp perlahan mulai meninggalkan dukungannya untuk sistem operasi BlackBerry dan Windows 8.0, atau atau versi lawas lainnya. Kini pengguna smartphone dengan OS tersebut tak akan lagi menerima update dari WhatsApp.

Dilansir Daily Mail, Selasa (2/1/2018), pengguna mungkin masih bisa menggunakan WhatsApp, namun tak lagi dapat membuat akun baru atau melakukan verifikasi ulang akung yang telah ada.

Baca: WhatsApp Tak Lama Lagi Tinggalkan BlackBerry dan Windows Phone

Keputusan perusahaan tentu saja membuat pengguna pada akhirnya tak bisa lagi berkomunikasi menggunakan WhatsApp. Apalagi perusahaan yang bernaung di Facebook tersebut hari ini melepaskan dukungannya.

Perusahaan sebelumnya memang menyebut mereka tidak akan terus mendukung OS yang lawas. Sebagai gantinya, WhatsApp akan semakin mendukung pengembangan fitur untuk OS yang lebih baru.

Jika Anda termasuk pengguna yang terdampak, Anda sebaiknya segera meng-upgrade smartphone Anda ke OS yang lebih baru. Misalnya untuk OS yang masih didukung WhatsApp yakni Android 4.0 atau lebih baru, iOS 7 atau lebih baru atau Windows 8.1 dan setelahnya.

Baca juga: 4 Smartphone Jadul Ini Terancam Ditinggal WhatsApp

Dalam situs resminya WhatsApp mengatakan “Platform ini tidak menawarkan kemampuan yang dibutuhkan untuk meningkatkan fitur aplikasi kami di masa depan. Jika Anda menggunakan salah satu ponsel yang terpengaruh, kami sarankan untuk meng-upgrade.”

Tak hanya BlackBerry dan Windows 8.0, dukungan untuk Nokia S40 juga akan berhenti pada 31 Desember 2018. Android lawas juga perlahan akan ditinggalkan oleh WhatsApp, untuk versi 2.3.7 dan versi yang lebih lawas mulai 1 Februari 2020. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini