Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Angkat Bicara Atas Baterai Galaxy Note 8 Bermasalah

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 12:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 02 207 1838759 baterai-galaxy-note-8-bermasalah-samsung-angkat-bicara-ULUV8g8LZe.jpg (Foto: GSM Arena)

SEOUL Samsung angkat bicara terkait masalah baterai pada Galaxy Note 8. Sebagaimana diketahui, Note 8 belum lama ini dikeluhkan pengguna.

Pasalnya flagship Samsung tersebut enggan menyala setelah baterainya terkuras habis 0%. Padahal pengguna telah melakukan pengisian ulang baterai namun Note 8 seolah menolak untuk hidup kembali.

Baca: Baterai Terkuras, Galaxy Note 8 Tak Bisa Hidup Lagi?

Setelah masalah itu mencuat ke publik, laporan lain muncul dimana pengguna Galaxy S8, S8+ serta pengguna Galaxy Tab S3 juga mengeluhkan kendala serupa.

Alih-alih memberikan solusi, Samsung hanya mengatakan bahwa pihaknya telah menerima beberapa laporan terkait masalah tersebut.

“Tentu saja, Samsung menganggap semua laporan dengan serius, kami hanya menerima sejumlah kecil pertanyaan pelanggan yang dapat dikaitkan dengan manajemen charging, sayangnya kami hanya bisa berkomentar mengenai masalah ini lebih lanjut jika kami memiliki informasi lebih rinci terkait perangkat yang terdampak. Jika Anda pertanyaan tentang perangkat Anda hubungi Layanan Pelanggan Samsung,” kata Samsung seperti dikutip GSM Arena, Selasa (2/1/2018).

Tak jelas apa kendala yang menyebabkan masalah itu terjadi. Diperkirakan tak menyalanya Note 8 itu terkait dengan chipset Snapdragon karena kebanyakan pengguna yang terpengaruh adalah penguna di AS – pasar dimana varian Snapdragon Note 8 didistribusikan.

Baca juga: Hasil Video Galaxy Note 8 vs iPhone X, Mana Lebih Baik?

Spekulasi juga menyebut masalah ini terjadi akibat software, karena beberapa pengguna mengklaim ponsel mereka menunjukkan ikon charge.

Tak jelas pengguna wilayah mana saja yang terdampak masalah ini. Namun tampaknya kendala tersebut hanya dialami sebagian kecil pengguna saja. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini