Apple Bebaskan Syarat Penggantian Baterai untuk iPhone 'Lemot'

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 12:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 03 57 1839305 apple-bebaskan-syarat-penggantian-baterai-untuk-iphone-lemot-sl6sx2OpUP.jpg (Foto: Reuters)

CUPERTINO – Apple telah memulai program pemangkasan harga baterai bagi pengguna iPhone lawas yang lemot setelah meng-update iOS. Program ini dimulai lebih cepat dari jadwal yang sebelumnya diumumkan Apple.

Apple sendiri tak menjelaskan bagaimana prosedur agar pengguna mendapatkan pemotongan harga baterai. Kebijakan Apple sebelumnya mengharuskan pengguna menguji baterai iPhone miliknya untuk melihat berapa banyak daya yang bisa ditampung.

Baca: iPhone Lawas Lemot, Apple Minta Maaf

Jika baterai hanya mampu menyimpan daya kurang dari 80%, maka pelanggan berhak mendapatkan gantinya. Hal ini membuat pelanggan kebingungan, hingga beberapa pengguna mengklaim bahwa Apple menolak penggantian baterai jika mereka lolos pengujian.

Apple kini memberikan konfirmasi bahwa mereka akan mengganti baterai iPhone 6 atau yang lebih baru, terlepas dari hasil pengujian. Keputusan ini muncul setelah Apple dilaporkan menyampaikan memo internal terkait kebijakan penggantian baterai baru.

Baca juga: Apple Mulai Gulirkan Program Penggantian Baterai iPhone

Sebagaimana diketahui, banyak pengguna iPhone lawas mengeluhkan perangkatnya yang melambat setelah meng-update OS mereka. Apple berkilah bahwa update tersebut ditujukan untuk mengoptimalkan daya baterai agar iPhone tak mati mendadak.

Sayangnya, Apple tak mengungkap hal tersebut kecuali setelah banyak keluhan pengguna yang meruak ke publik. Sebagai gantinya, Apple menawarkan baterai baru dengan harga yang lebih terjangkau. Demikian seperti dilansir The Verge, Rabu (3/1/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini