nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Game Terlaris di 2017, Apa Saja?

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 14:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 04 326 1839980 5-game-terlaris-di-2017-apa-saja-rzVHVAHCCH.jpg (Foto: PUGB)

JAKARTA – Beragam game hadir di sepanjang tahun 2017. Meski banyak game yang mengharuskan pengguna merogoh kocek, tak membuat gamer enggan melakukan pembelian. Pasalnya game berbayar memang menyajikan pengalaman yang berbeda.

Game populer seringkali didapatkan pengguna dari situs steam. Situs ini tak hanya beroperasi di Indonesia namun di berbagai belahan dunia sebagai distributor kontren digital berupa game, movie, dan software.

Sepanjang 2017, banyak game yang menarik minat pengguna. Mereka mayoritas mendapatkannya di situs Steam. Kali ini, Steam merilis beberapa game terlaris di 2017. Lantas apa saja game tersebut? Berikut 5 Game terlaris 2017.

Rocket League

Rocket League pada dasarnya sama dengan Supersonic Acrobatic Rocket-Powered Battle-Cars yang hadir di PlayStation 3. Namun Rocket League lebih berfokus pada game multiplayer.

Game ini mengharuskan Anda menggiring bola layaknya permainan sepak bola. Bedanya, bola itu bukan dikendalikan oleh karakter manusia, melainkan mobil dengan kekuatan roket.

DOTA 2

Dota 2 menjadi game yang digandrungi banyak kalangan. Game ini merupakan permainan multiplayer online battle arena.

Dota 2 dimainkan oleh dua team yang beranggotaka lima orang pemain. Setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta. setiap markas memiliki satu bangunan bernama "Ancient", dimana tim harus berusaha menghancurkan "Ancient" tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan.

GTA V

Grand Theft Auto V merupakan game aksi dan petualangan yang dirilis pada 2013. GTA V berlatar belakang negara bagian fiktif di Amerika Serikat. GTA V terdiri dari 2 Wilayah yaitu Los Santos (perkotaan) dan Blaine County (pedesaan).

Dalam GTA, tokoh protagonis bukan hanya satu, melainkan tiga, yakni Franklin Clinton, Michael, dan Trevor Phillips. Ketiga tokoh protagonis tersebut memiliki ciri khas dan kekuatan masing-masing. Pemain juga bisa menambahkan tokoh ke-empat jika memainkan game ini secara online.

Counter Strike: Global Offensive

Game ini mengusung konsep tembak-tembakkan yang dikembangkan oleh Valve dan Hidden Path Entertainment. Counter Strike Global Offensive dirilis pada 21 Agustus, 2012 dan dapat dimainkan pada Microsoft Windows, OS X, Xbox Live Arcade dan Playstation Network versi Amerika.

Counter Strike: Global Offensive menampilkan fitur-fitur klasiknya berupa peta yang ada dalam versi sebelumnya dan beberapa peta baru serta karakter tambahan. Permainan ini dapat dimainkan dengan menggunakan beberapa platform yang berbeda yaitu Windows, OS X dan PSN.

PUBG

Playerunknown's Battlegrounds yang disingkat PUBG merupakan game yang mengusung konsep berbeda dari game lainnya. Alhasil game ini banyak dgandrungi para gamer.

Dalam game PUBG, Anda akan memainkan karakter yang terdampar di sebuah pulau, dengan maksimal 250 orang. Anda bahkan tak dibekali apapun sehingga Anda harus mencari senjata yang Anda butuhkan untuk tetap survive dari musuh yang menyerang. (lnm).

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini