nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Ponsel Android Go Dijual Rp400 Ribu, Seperti Apa?

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 04 57 1839875 ponsel-android-go-siap-meluncur-berapa-harganya-kIUnQ7mWdz.jpeg (Foto: Pexels)

JAKARTA – Google gencar berupaya menghadirkan Android versi murah baik dari sisi sistem operasi, aplikasi hingga perangkatnya. Smartphone Android murah bertajuk Android Go bahkan akan memulai debutnya Januari ini.

Langkah ini ditempuh Google dengan bermitra bersama beberapa vendor ponsel yang beroperasi di India. Ponsel pertamanya disebut akan hadir bulan ini, sebagaimana dikutip Okezone dari GSM Arena, Kamis (4/1/2018).

Baca: Android Go, OS Baru Google untuk Smartphone Low-End

Vendor ponsel Micromax akan memulai pengiriman ponselnya seharga USD32 atau setara dengan Rp430.000 pada akhir Januari. Tak hanya itu, beberapa vendor seperti Intex, Lava, Karbonn juga akan menghadirkan ponsel Android Go dengan kisaran harga yang sama.

Ponsel Android Go memang menyasar konsumen low-end yang memiliki keinginan untuk migrasi dari feature phone. Ponsel itu sendiri dirakit oleh vendor lokal India yang mengalami penurunan pangsa pasar akibat gempuran vendor China.

Baca juga: Tak Hanya Snapdragon, Android Oreo Go Juga Dukung MediaTek

Meski terbilang sederhana, pengguna ponsel Android Go akan mendapatkan layanan yang hampir sama dengan smartphone Android lainnya. Google juga telah berupaya untuk memastikan sistem operasinya dapat berjalan di ponsel Android Go. Bahkan, pengguna memiliki kemampuan untuk merasakan OS terbaru Android Oreo dalam ponsel Android Go.

Ponsel seharga Rp400 ribuan itu kabarnya memiliki RAM 1GB atau 512MB denga media penyimpanan 8GB. Dapur pacunya akan disokong dengan chipset buatan Qualcomm atau MediaTek. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini