nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chuwi Ungkap SurBook Pro dengan CPU Intel Gemini Lake

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 05 56 1840560 chuwi-ungkap-surbook-pro-dengan-cpu-intel-gemini-lake-T73Mz67nMJ.jpg (Foto: Chuwi Hi9/Neowin)

JAKARTA - Chuwi diharapkan muncul di CES 2018, menampilkan tablet terbaru mereka yang dijuluki SurBook Pro. SurBook Pro diperkuat dengan prosesor Intel Gemini Lake.

Dilansir Neowin, Jumat (5/1/2018), perangkat besutan Chuwi disebut-sebut sebagai kloning dari Surface Pro. Walaupun perusahaan belum mengumumkan secara resmi, tetapi informasi yang beredar perangkat terbaru mereka didukung prosesor Intel Gemini Lake.

Perusahaan akan memulai penerus dari Hi9, sebuah tablet berbasis Android yang dinamakan Hi9 Air yang didukung dengan prosesor MediaTek. Perangkat tersebut berjalan dengan Android 8.0 Oreo.

Chuwi juga mengumumkan sebuah mini PC terbaru dengan prosesor Intel i5 yang dinamakan GBox Pro. Diharapkan perusahaan yang berbasis di China itu akan menjelaskan lebih rinci tentang perangkat mereka pada perhelatan CES 2018 yang digelar pekan depan.

Baca juga: Samsung Ungkap Prosesor Exynos Terbaru Sebelum CES 2018?

Pada perhelatan CES tahun ini, beberapa vendor akan memamerkan teknologi perangkat mobile mereka. Samsung hingga LG diharapkan mengungkap smartphone terbaru di CES 2018.

Baca juga: Samsung hingga LG Pamer Smartphone di CES 2018?

Laporan dari Korea Selatan (Korsel) – ETNews menyebut bahwa Samsung akan mengenalkan smartphone baru di CES 2018. Tak hanya itu, ETNews juga mengklaim bahwa LG akan turut serta mengumbar smartphone baru besutannya.

Samsung sendiri dikatakan akan meluncurkan Galaxy A8 dan A8 Plus, sebagaimana dirumorkan belakangan ini. Kabar yang mencuat menyebut handset tersebut akan mengusung layar yang hampir tanpa bezel serta dukungan asisten digital Bixby.

Sementara itu, LG akan merilis handset baru seri K yang menjadi perangkat dengan banderol terjangkau. Vendor asal Korsel ini disebut akan memulai debut LG Pay dalam smartphone barunya itu.

Selain dua vendor Korsel, Sony juga disebut akan meramaikan CES 2018 dengan beberapa smartphone terbarunya. Rumornya, smartphone baru Sony akan mengusung layar beresolusi 4K serta prosesor Snapdragon 845.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini