Tampilkan Bodi Mengkilap, Inikah Wujud Galaxy S9 dan S9+

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 05 57 1840599 tampilkan-bodi-mengkilap-inikah-wujud-galaxy-s9-dan-s9-jJ0mdFeziD.jpg (Foto: Weibo)

JAKARTA - Samsung diharapkan meluncurkan Galaxy S9 dan S9+ pada awal 2018. Beragam bocoran foto muncul seputar penampakan handset itu, termasuk tampilan dalam versi hands-on.

Dilansir Pocket-lint, Jumat (5/1/2018), sebuah bocoran foto yang ditemukan Androidandme dan dibagikan ke situs China, Weibo, menampilkan bagian belakang bodi Galaxy S9 dan S9+.

Gambar tampak mengungkap kemunculam ponsel terbaru Samsung yang memiliki fitur pembaca sidik jari. Fitur ini diletakan di bawah kamera belakang.

Foto yang beredar juga menunjukkan bahwa Galaxy S9 yang tampak memiliki ukuran lebih kecil ketimbang S9+ memiliki satu kamera utama di bagian punggung. Sementara Galaxy S9+ memiliki dual kamera di bagian belakang.

Baca juga: Skor Benchmark Samsung Galaxy S9 Bocor, Berapa Hasilnya?

Pengguna yang melihat foto itu dapat menemukan bahwa handset menampilkan bodi ponsel mengkilap dengan desain kaca, yang menyerupai pendahulunya.

Samsung diharapkan bisa mengungkap kedua ponsel di Mobile World Congress pada Februari, namun bisa saja perusahaan mengungkap atau menggoda melalui beberapa informasi di CES pekan depan.

Baca juga: Galaxy S9 Raih Sertifikasi FCC, Segera Dirilis?

Pada akhir Desember dilaporkan, Samsung Galaxy S9 dilaporkan telah menerima sertifikasi dari FCC – lembaga yang mengatur perangkat teknologi di Amerika Serikat (AS). Ini artinya Galaxy S9 tak lama lagi akan dipasarkan di negara tersebut.

Setiap perangkat teknologi yang akan dipasarkan di AS memang harus mendapatkan sertifikasi dari FCC. Biasanya, perangkat yang telah memperoleh restu dari FCC hanya membutuhkan waktu sekira 1-2 bulan sebelum akhirnya diluncurkan.

Beberapa rumor menyebutkan smartphone seri lanjutan Galaxy S itu akan disokong dengan chipset Snapdragon 845, kamera ganda, dan pemindai wajah yang lebih canggih.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini