Smartphone Essential Kebagian Update untuk Tangkal Bug Meltdown dan Spectre

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 09:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 207 1841522 smartphone-essential-kebagian-update-untuk-tangkal-bug-meltdown-dan-spectre-zETMm3nWIr.jpg (Foto: TechCrunch)

JAKARTA - Essential mulai menggulirkan update untuk smartphone-nya seri PH-1. Update tersebut ditujukan untuk mengantisipasi bug Meltdown dan Spectre yang kini menyerang berbagai perangkat.

Update dengan kode nomor NMJ88C itu juga mencakup perbaikan untuk celah keamanan Meltdown dan Spectre. Pengguna direkomendasikan untuk segera melakukan update demi mencegah smartphone Essential-nya terdampak bug tersebut.

"Kami meluncurkan update software (built NMJ88C) dengan patch dan perbaikan keamanan bulan Januari untuk celah keamanan Spectre dan Meltdown," tulis Essential dalam akun Twitter-nya.

Sebagaimana diketahui, kedua bug itu menghebohkan industri teknologi. Pasalnya, bug Meltdown dan Spectre mempengaruhi prosesor Intel, AMD hingga Apple yang tersedia pada hampir semua laptop dan smartphone.

Tak hanya update keamanan Essential juga menjanjikan update Android Oreo kepada pengguna, sebagaimana diterangkan Essential saat menjawab pertanyaan netizen.

"Kami mendekati peluncuran versi lengkap. Kami akan berbagi update tentang waktu peluncuran sesegera mungkin," ujar Essential. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Senin (8/1/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini