nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP TECHNO: Lubang Lapisan Ozon di Bumi Pulih hingga GoPro PHK 300 Karyawan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 05:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 56 1841957 top-techno-lubang-lapisan-ozon-di-bumi-pulih-hingga-gopro-phk-300-karyawan-32lDQvpaxx.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Artikel Techno Okezone cukup banyak dibaca oleh netizen. Artikel terpopuler itu mulai dari Lubang Lapisan Ozon di Bumi Pulih hingga GoPro PHK 300 Karyawan.

Lubang Lapisan Ozon di Bumi Pulih, Ini Penjelasan NASA

NASA telah mengonfirmasi bahwa lubang di lapisan ozon yang muncul di atas Antartika pada 1980-an telah menyusut, berkat larangan bahan kimia destruktif di seluruh dunia. Penelitian menemukan, kadar klorin perusak ozon dengan cepat menurun di atmosfer planet ini, yang merupakan sebuah indikator bahwa lapisan pelindung Bumi sudah membaik.

Tahun lalu, foto-foto satelit menunjukkan lubang ozon mulai menutup, dengan pernyataan para ilmuwan bahwa ozon dapat sepenuhnya pulih pada 2060. Hingga kini, belum jelas apakah ini benar-benar merupakan hasil dari Protokol Montreal, sebuah inisiatif 1989 untuk menghapus bahan kimia perusak ozon yang disebut chloro-flurocarbons (CFCs).

Baca selengkapnya

Astronot Legendaris John Young Meninggal Dunia

Astronot legendaris John Young meningal dunia. Astronot yang pernah berjalan di bulan dan memimpin misi pertama antariksa itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia yang ke-87.

Berdasarkan keterangan dari NASA, John Young meninggal pada Jumat 5 Januari waktu setempat, setelah mengalami komplikasi pneumonia. Young meninggal di kediamannya, Houston, Texas.

Baca selengkapnya

GoPro PHK 300 Karyawan, Ada Apa?

GoPro mem-PHK 200-300 karyawannya pekan ini. Sebagian besar karyawan yang di-PHK tersebut berasal dari unit yang merakit drone Karma.

Dilaporkan TechCrunch, sebuah surat yang dikirimkan kepada karyawan menyatakan bahwa GoPro tengah melakukan restrukturisasi demi menyelaraskan sumber daya dengan bisnis yang lebih baik. Meski begitu, karyawan yang di-PHK itu masih akan mendapatkan gaji hingga Februari mendatang.

Baca selengkapnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini