nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Engineer Microsoft Bocokan Informasi Surface Phone

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 10:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 08 57 1841544 engineer-microsoft-bocokan-informasi-surface-phone-zjPjBpGbNs.jpg Foto: Reuters

JAKARTA – Masa depan smartphone Microsoft yang disebut sebagai Surface Phone memang masih misterius. Namun tampaknya, muncul sebuah bocoran dari seorang engineer Microsoft di China.

Dalam sebuah percakapan di situs China - Zhihu, engineer itu sepintas memberi petunjuk terkait smartphone Surface. Bocoran itu ia ungkapkan ketika ditanya terkait keluhan pengguna atas integrasi Cortana yang terbilang buruk di Android.

Baca juga: Microsoft Umbar Paten Tablet Berlayar Ganda, Seperti Apa?

Engineer Microsoft itu menuduh kurangnya perizinan pada Android sehingga Cortana tidak berjalan sempurna. Ia menambahkan bahwa ia berharap Cortana akan berjalan dengan baik pada Surface Phone.

Meski begitu, ia berkata bahwa ia tidak meyakini adanya Surface Phone.

"Microsoft Cortana adalah asisten cerdas lintas platform yang tersedia di semua perangkat termasuk PC dan smartphone, mencoba melakukan lebih banyak hal lagi sebagaimana WeChat Noda. Untuk asisten cerdas, perizinan adalah hal yang penting, kita akan lihat kinerjanya yang sempurna di Surface Phone (meskipun Hana tidak tahu apakah akan menjadi surface phone),” demikian tulis engineer Microsoft itu.

Tak jelas mengapa engineer tersebut menyebutkan Surface Phone, meski ia tak meyakini kehadiran smartphone tersebut di masa mendatang.

Baca: Tak Kunjung Datang, Surface Phone Disebut Rilis 2017

Sebelumnya, eksekutif Microsoft - Joe Belfiore menegaskan bahwa perusahaan akan mengembangkan software Windows 10 Mobile serta menciptakan hardware baru. Banyak spekulasi menyebut Microsoft akan melanjutkan kesuksesan Surface dalam varian smartphone.

Sayangnya hingga saat ini, Microsoft tak pernah mengungkap proyek smartphone terbarunya itu. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Senin (8/1/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini