WhatsApp Kini Mudahkan Pengguna Beralih dari Panggilan Suara ke Video

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 12:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 207 1842790 whatsapp-kini-mudahkan-pengguna-beralih-dari-panggilan-suara-ke-video-rMZpanjPff.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – WhatsApp kembali menguji fitur baru untuk fitur panggilan melalui aplikasinya. Alih-alih pengguna melakukan panggilan suara, WhatsApp akan mendorong pengguna untuk menggunakan panggilan video.

Ikon panggilan video WhatsApp akan muncul ketika pengguna melakukan panggilan suara. Hal ini secara halus akan mendorong pengguna yang tengah mengobrol untuk beralih melakukan panggilan video melalui WhatsApp.

Baca: WhatsApp Catat 75 Miliar Pesan di Malam Tahun Baru 2018

Jika Anda mengetuk ikon panggilan video dan orang kedua bersedia untuk beralih ke panggilan video, maka WhatsApp akan secara langsung mengikuti perintah pengguna. Namun jika lawan bicara Anda menolaknya, panggilan suara tidak akan serta merta terputus.

Ikon panggilan video WhatsApp dalam panggilan suara itu muncul sebagai bagian dari update beta yang dirilis perusahaan. Fitur baru WhatsApp ini mulanya terdeteksi oleh WABetaInfo.

Menurut WABetaInfo, fitur switch panggilan suara ke video itu hanya tersedia bagi pengguna yang telah mendaftar WhatsApp versi beta. Fitur itu juga untuk saat ini hanya tersedia pada sistem operasi (OS) Android 6.0 atau yang lebih baru.

Ini juga merupakan bagian dari pengujian sebelum akhirnya WhatsApp merilis fitur barunya secara global.

Fitur ini tentu akan membantu Anda untuk beralih ke panggilan video WhatsApp tanpa harus memutus panggilan terlebih dahulu. Secara langsung, fitur baru WhatsApp juga memangkas proses itu sehingga lebih efisien.

Sebagaimana diketahui, WhatsApp saat ini memang hanya mendukung panggilan satu lawan satu saja. Namun laporan terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp akan menghadirkan fitur panggilan dalam grup, begitu pula dengan fitur terbarunya untuk mengalihkan panggilan suara ke video.

Sejumlah fitur yang semakin memanjakan penggunanya memang terus disajikan WhatsApp. Sebelumnya perusahaan telah merilis fitur untuk menghapus pesan terkirim.

Baca juga: WhatsApp Tak Lagi Berjalan di OS BlackBerry dan Windows

Fitur itu cukup lama dinanti-nantikan penggunanya. WhatsApp juga terbilang lama mengembangkan fitur hapus pesan terkirim, hingga akhirnya dirilis perusahaan pada Oktober 2017.

Dengan sejumlah fiturnya itu, WhatsApp semakin digandrungi pengguna. Tercatat lebih dari 1,2 miliar pengguna mengoperasikan WhatsApp dari seluruh penjuru dunia. Miliaran pesan juga dikirimkan pengguna melalui WhatsAPp setiap hari. Demikian seperti dilansir Independent, Rabu (10/1/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini